Share

Senyum Bahagia Anak Asri Welas saat Lepas Kacamata di Depan Kamera

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 33 1776632 senyum-bahagia-anak-asri-welas-saat-lepas-kacamata-di-depan-kamera-KHs475NCG0.jpg Anak Asri Welas (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kondisi mata anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, pulih dengan cepat. Buktinya, bayi berusia 5 bulan itu sudah bisa merespon rangsangan cahaya, meski tidak mengenakan kacamata bantuan sekalipun.

(Baca Juga: Anak Asri Welas Jatuh Sakit, Ruben Onsu: Saya Ngerasain Jadi Orangtua Kayak Apa!)

(Baca Juga: Berikan Semangat, Asri Welas Tegar Dampingi Anak Jalani Transfusi Darah)

Kabar ini diketahui dari akun Instagram milik suami Asri, Galiech Ridha Rahardja, dan anak pertama mereka, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja (Ibam). Kamis 14 September 2017 malam, Galiech dan Ibam menunjukkan bahwa si bungsu sudah bisa tertawa di hadapan kamera, dan ikut tertawa saat diajak bermain. Di video unggahan Galiech, Ibran juga sempat terlihat melambaikan tangannya, mengikuti Galiech.

β€œIbrannya ketawaπŸ˜†πŸ˜†β€ tulis Ibam dalam keterangan video unggahannya sendiri. Senyum yang ditunjukkan Ibran ditandai dari mulutnya yang melebar tanda senang dan matanya yang melirik-lirik cepat.

Selang infus yang dipasangkan ke hidung Ibran masih ada. Maka dari itu, Ibran masih butuh waktu lebih lama di rumah sakit. Belum diketahui kapan Ibran dapat keluar dari rumah sakit, dan penyebab pasti katarak yang menyerang Ibran itu masih belum dapat ditemukan. Yang pasti, keluarga Asri senantiasa menemani Ibran dan terus mengunggah keadaan terbarunya melalui media sosial. Ibam pun sempat membacakan doa untuk adiknya itu.

Demi kesembuhan Ibran, beberapa usaha telah dilakukan pihak medis, dan telah memastikan penyebabnya bukan genetik maupun kelompok penyakit TORCH (Toxoplasmosis, Rubella, CMV, Herpes).

Satu hal yang dicurigai adalah sisi metabolik Ibran yang melibatkan gula, namun pembuktiannya masih dalam proses pemeriksaan sampel di Malaysia. Usaha-usaha itu tidak menutup kemungkinan bahwa katarak yang diderita Ibran memang sudah takdir dari Yang Maha Kuasa dan bawaan dari lahir.

(Baca Juga: Anak Kedua Asri Welas Jalani Operasi Katarak)

(Baca Juga: Alami Kendala, Anak Asri Welas Mendadak Butuh Stok Darah Lagi)

Sementara itu, dukungan untuk Ibran semakin terlihat, terutama ketika Ussy Sulistiawaty turut menjenguknya. Melalui akun Instagram-nya sendiri, Ussy mengajak warganet untuk turut mendoakan kesembuhan Ibran. Doa agar Ibran cepat sembuh juga terus terlihat di kolom komentar, baik di akun milik Asri, Galiech, maupun Ibam.

β€œCepet sembuh ya mas ibran sayangπŸ‘ΆπŸ˜™β€ tulis @agustin_arsakha.

β€œLucu banget Ya Allah. Cpet smbuh ya sayang. Sehat selalu dedek ibran ganteng πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜β€ tulis @ayipusvitasari. (edi)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini