Image

Dituding Ambil Uang Tip, Jessica Biel Digugat Mantan Karyawan Restorannya

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 02:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1776229 dituding-ambil-uang-tip-jessica-biel-digugat-mantan-karyawan-restorannya-b89qgKnidm.jpg Jessica Biel (Foto: The Inquistr)

JAKARTA - Mantan karyawan restoran Au Fudge menggugat pemiliknya yakni Jessica Biel dan mitranya. Tuntutan ini mengacu bahwa Au Fudge telah mengambil uang tip yang dihasilkan restoran miliknya dari para pelanggan.

Dilaporkan Daily Mail, Kamis 14 September 2017, tip tersebut telah menghasilkan ratusan ribu dolar, dan Au Fudge pun diklaim tak pernah memberikan sepeserpun uang tersebut kepada para karyawannya.

(Baca Juga: Layaknya Anak Remaja, Rossa Salah Tingkah saat Digoda soal Afgan)

(Baca Juga: Nikah Muda, Ilham SMASH Bantah karena Hamil Duluan)


Sembilan karyawan Au Fudge dilaporkan telah mengajukan tuntutan hukum kepada dirinya dan empat rekan bisnisnya. Para karyawan juga mengklaim bahwa mereka tidak pernah menerima tip dari restoran tersebut, dan mengenakan biaya tambahan kepada klien untuk acara pribadi yang diadakan di restorannya.

Restoran tersebut akan menambahkan 22% setiap tagihan untuk sebuah acara khusus, namun menurut tuntutan hukum tersebut, para karyawannya tidak diberi kompensasi.

Para karyawan yang tak puas menggambarkan diri mereka sebagai orang dewasa muda yang baru mengenal dunia kerja dan baru mengenal Los Angeles, yang tidak siap menghadapi pelanggaran hak mereka di tempat kerja.

Restoran yang dikenal sebagai restoran ramah anak di Hollywood Barat, California itu sangat menarik perhatian besar dunia, karena menu mereka yang inovatif.

Dalam sebuah deposisi yang diajukan oleh mantan Direktur Fagnge Au Fudge, Alexandra Desage, yang bukan penggugat dalam kasus tersebut mengatakan,"setiap pelanggan yang mengadakan acara pribadi, bahwa tip tersebut akan diberikan langsung kepada karyawan yang menangani kejadian tersebut."

Desage mengatakan bahwa dia "tidak ingat saat" pelanggan yang mengadakan acara pribadi memberi tip di atas biaya "persen" tambahan, seperti biasa di industri jasa makanan.

(Baca Juga: Tangis Asri Welas Pecah saat Dampingi Anak Transfusi Darah)

Desage juga mengatakan bahwa dia menghadapi rekan pemilik Jon Rollo (koki, pemilik, dan pendiri rantai restoran Greenleaf Gourmet Chopshop) mengenai masalah tersebut. Desage mengungkapkan kepada Rollo dia percaya bahwa itu adalah cara yang melawan hukum bagi pelanggan Au Fudge untuk membayar Gratifikasi dan kemudian restoran tersebut gagal men-transfer gratifikasi kepada karyawan yang memiliki kontak langsung dengan pelanggan.

"Saya rasa Anda tidak mengerti. Jangan khawatir tentang itu," ujar Desage menanggapi Rollo.

Karyawan mencari pembayaran sebesar USD430.100 dari gratifikasi kejadian tersebut. Mereka juga mengklaim bahwa mereka ditolak USD31.549 untuk biaya uang makan yang tidak terjawab, dan mencari tambahan USD1 juta untuk ganti rugi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini