Image

Gugat Cerai, Ibnu Jamil Sudah Satu Tahun Tidak Serumah dengan Istri

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 13:26 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1775776 gugat cerai ibnu jamil sudah satu tahun tidak serumah dengan istri ai7bLoTgrc.jpg Ibnu Jamil dan Ade Maya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tekad Ibnu Jamil untuk berpisah dari Ade Maya rupanya sudah tidak dapat diganggu gugat. Niatan tersebut diperkuat dengan situasi Ibnu dan Ade saat ini yang sudah tidak tinggal satu atap.

- Baca Juga: Lagi, Sidang Cerai Ibnu Jamil Ditunda karena Tak Penuhi Panggilan

"Sudah cukup lama lah ya yang jelas. Tapi ya mungkin sekitar satu tahun," ungkap Agus Setiawan selaku kuasa hukum Ibnu Jamil saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Sidang cerai Ibnu Jamil dan Ade Maya sendiri sudah digelar pagi tadi dengan agenda mediasi. Sayangnya, sidang harus ditunda lantaran Ibnu berhalangan hadir.

Selain tidak tinggal satu atap, kondisi rumah tangga Ibnu dan Ade kian diperparah dengan minimnya komunikasi diantara mereka.

"Karena sudah pisah mungkin komunikasi sudah enggak berjalan dengan baik," tutur Agus.

"Mungkin ada ya upaya kesitu, tapi karena komunikasi dua arah kurang berjalan dengan baik jadi sampai saat ini belum ada jalan keluar," lanjutnya.

Seperti diketahui, sidang kali ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan permohonan talak cerai yang dilakukan Ibnu belum lama ini. Permohonan itu melanjutkan gugatan cerai Ade yang telah diajukan sebelumnya pada 8 Maret 2017. Gugatan itu sendiri telah digugurkan oleh pihak Pengadilan pada April 2017 lantaran Ade selaku penggugat tiga kali mangkir dari panggilan sidang.

- Baca Juga: Sidang Cerai Perdana Ibnu Jamil Kembali Digelar Hari Ini

Sementara untuk penundaan sidang, Pengadilan Agama Jakarta Selatan sudah menetapkan tanggal baru pada 5 Oktober 2017 mendatang. Agenda sidang sendiri masih difokuskan pada upaya mediasi untuk mendamaikan kedua belah pihak agar tidak terjadi perceraian.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini