Image

Axel Matthew Tetap Produktif Berkarya Meski Ditahan di Lapas

Sumarni, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 13:20 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 14 33 1775773 axel matthew tetap produktif berkarya meski ditahan di lapas 86eKcVLHMf.jpg Axel Matthew Thomas (Foto: Instagram)

TANGERANG - Berada di dalam tahanan Lapas Pemuda Tangerang tak lantas membuat terdakwa Axel Matthew Thomas terlarut dalam kesedihan. Menurut Jeremy Thomas, sang anak menghabiskan waktu selama berada di sana dengan hal positif.

- Baca Juga: Jeremy Thomas: Istri Saya Terpukul Axel Matthew Terjerumus ke Lingkungan yang Salah

Salah satu di antaranya adalah Axel tetap menciptakan design-design baru untuk bisnis clothing line yang sempat terhambat perilisannya lantaran tersandung masalah penyalahgunaan narkotika.

"Axel di lapas positif thinking. Axel setiap hari di dalam lapas selalu menggambar ide-ide bajunya. Memang benar-benar anak muda yang produktif," ujar Jeremy usai mendampingi persidangan Axel di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada Kamis (14/9/2017).

Gara-gara tersandung kasus ini, Jeremy juga mengungkap banyak impian sang anak yang terbengkalai. Selain gagal launching produk terbaru pada Juli lalu, Axel juga tidak dapat melanjutkan kuliah yang seharusnya masuk bulan ini.

"Harusnya dia kuliah bulan September. Ini belum launching bajunya. Makanya sayang kan kalo anak produktif jadi begini. Apalagi produk dia lokal, brandnya juga lokal. Kampanyenya rencananya di luar negeri," sambungnya.

Jeremy beserta kuasa hukumnya, Amin Zakaria tetap mengupayakan kebebasan Axel. Meskipun demikian Jeremy memastikan tetap menghargai proses hukum yang bergulir hingga detik ini.

"Axel harus kita selamatkan untuk keluar dari permasalahan ini. Dengan tetap menghargai proses hukum. Kedua kita sepakat sebagai warga negara dan anak-anak kayak Axel wajib dilindungi dan diproduksi oleh Negara karena berguna bagi Bangsa. Oleh karena ini perlu diselamatkan," imbuhnya.

Sidang pertama Axel sendiri digelar pada 11 September kemarin dengan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU). Lalu sidang lanjutan diadakan pada hari ini dengan agenda eksepsi pihak Axel. Kemudian pada 18 September nanti, Axel dijadwalkan kembali menghadapi persidangan.

Axel sendiri dijerat dua pasal sekaligus oleh JPU yaitu pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Pemuda 20 tahun ini terancam hukuman tiga tahun penjara.

- Baca Juga: Demi Beri Support, Jeremy Thomas Hadiri Sidang Lanjutan Axel Matthew

Sebagaimana diketahui, Axel ditangkap oleh petugas Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta pada 15 Juli 2017 di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan, polisi berhasil mengantongi bukti transfer uang senilai Rp1,5 juta dari rekening Axel untuk pembelian happy five.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini