Image

Soal Kebiasaan Konsumsi Ganja, Iwa K: Kalau Diceritain Panjang

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 16:37 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 13 33 1775155 soal kebiasaan konsumsi ganja iwa k kalau diceritain panjang NOoN5znca5.jpg Iwa K (Foto: Chyntia Sami/Okezone)

TANGERANG - Dalam persidangan kedua atas kasus penyalahgunaan narkotika, rapper Iwa K mengaku kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) kalau dirinya mengonsumi barang haram ganja selama 3-4 bulan terakhir.

"Beberapa bulan terakhir mengkonsumsi, 3 sampai 4 bulan," ujar Iwa di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (13/9/2017).

(Baca Juga: Jelang Sidang Perdana Kasus Narkoba, Kondisi Iwa K Prima dan Siap)

(Baca Juga: Jalani Rehabilitasi, Kuasa Hukum Iwa K: Kondisinya Sangat Prima)

Kendati demikian, pria bernama lengkap Iwa Kusuma tersebut juga mengungkapkan kalau dahulu ia sempat menggunakan ganja, dan tepat pada tahun 1997 ia memutuskan untuk berhenti.

"Jujur iya saya pernah pakai (ganja), tapi sudah berhenti tahun 1997-an. Kalau diceritain panjang," ungkapnya.

Sempat berhenti dan akhirnya menggunakan lagi, Iwa K menjelaskan kalau beberapa tahun belakangan ini pekerjaannya sebagai rapper kembali padat. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan ketenangan, ia kembali terjerat barang haram tersebut.

"Sekarang manggung lagi padat, jadi bisa dibilang mulai jalan lagi. Jadi pakai itu (ganja) biar pede dan asik di atas panggung," kata Iwa K.

Iwa K sendiri tertangkap tangan membawa tiga linting ganja dalam kemasan rokok kretek yang disimpan di kantong celana bagian depan saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan pihak berwajib di Terminal 1 A Bandar Udara Soekarno Hatta pada 29 April 2017 sekira pukul 04.00 WIB.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini