Share

Dampak Badai Irma, Marvel Hentikan Penggarapan Sejumlah Film Superhero

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 11 September 2017 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 11 206 1773584 dampak-badai-irma-marvel-hentikan-penggarapan-sejumlah-film-superhero-YHDhgGFkPO.jpg Thor: Ragnarock (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Badai Irma yang menghantam Amerika Serikat tak hanya melumpuhkan kehidupan sosial masyarakat Negeri Paman Sam, tapi juga berdampak pada industri Hollywoodnya. Marvel Studios menjadi salah satu yang terkena dampak Badai Irma.

- Baca Juga: Keren, Avengers: Infinity War Hadirkan 60 Karakter Marvel

Karena Badai Irma, Marvel memutuskan untuk sementara waktu menghentikan penggarapan sejumlah film superheronya. Hal ini karena Pinewood Studios yang dipakai untuk syuting dan melakukan produksi film Marvel Cinematic Universe (MCU) berada di Georgia yang juga terkena dampak Badai Irma.

Sejak awal tahun, ada dua film yang sekarang tengah digarap Marvel di Pinewood Studios, Atlanta. Mereka adalah Avengers 4 dan Ant-Man and the Wasp. Pemain-pemain kedua film seperti Scarlett Johansson, Paul Rudd, dan Evangeline Lilly sudah terlihat berada di Pinewood Studios untuk melakukan syuting.

Namun dengan keadaan yang tak memungkinkan ini, Marvel pun memutuskan menghentikan sementara proses produksi hingga waktu yang tak ditentukan. Marvel mengambil tindakan yang sama dengan studio-studio lain di Atlanta yang memilih tutup produksi sementara.

Dilansir ComicBook, Senin (11/9/2017), banyak kru TV dan film di Atlanta dihimbau untuk menghentikan proses produksi proyek mereka dan menutup kantor masing-masing pada Senin ini. Hal ini menyusul pernyataan Gubernur Georgia yang menyatakan jika negara bagian Amerika itu berada dalam status emergency karena Badai irma.

Penghentian proses produksi film Marvel ini diyakini tak akan terlalu mengganggu jadwal tayang film-film Marvel di bioskop. Ant-Man and the Wasp ditargetkan tayang di bioskop pada 2018, sementara Avengers 4 masih 2019 mendatang.

Film terdekat Marvel yang akan tayang di bioskop adalah Thor: Ragnarok. Film ketiga Thor ini dijadwalkan akan mulai diputar di bioskop pada 3 November 2017.

Selain Chris Hemsworth sebagai Thor, masih ada Cate Blanchett sebagai Hela, Mark Rufallo menjadi Hulk, Tom Hiddleston sebagai Loki, Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Doctor Strange, Tessa Thompson yang menjadi Valkyrie, dan Jeff Goldlum pemeran Grandmaster di daftar pemain.

Taiika Waititi sang sutradara turut ambil bagian dengan menjadi Korg, pria batu raksasa yang merupakan tahanan di Sakaar.

Seperti yang sudah diketahui, Thor: Ragnarok akan menceritakan bagaimana perjuangan Thor mencari sekutu untuk mengalahkan Hela yang dengan mudahnya menghancurkan palu ikoniknya. Sebelum bisa mengumpulkan pasukan, Thor harus lebih dulu masuk area gladiator melawan Hulk, mantan sekutunya dan teman di Avengers.

- Baca Juga: Sutradara Klaim Avengers: Infinity War Jadi Film Terpanjang Marvel

Karakter Thor di Ragnarok sendiri dipastikan akan berbeda dibanding di dua film sebelumnya. Di tangan Waititi, sang Dewa Petir kini menjadi lebih lucu dan menghadirkan tawa, tak seserius Thor yang dulu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini