Berkat Martabak, Andien Sukses Satukan Nada dengan Scaller di Soundrenaline 2017

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 11 September 2017 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 11 205 1773324 berkat-martabak-andien-sukses-satukan-nada-dengan-scaller-di-soundrenaline-2017-5jx1cu0VPZ.jpg Andien di panggung Soundrenaline (Foto: Rima/Okezone)

BALI - Setelah tampil solo pada hari pertama Soundrenaline 2017, Andien membuat gebrakan baru dengan melakukan duet bersama band rock alternatif elektrik Scaller di hari kedua, Minggu, 10 September. Mereka membawakan sederet lagu populer luar negeri dan lagu masing-masing. 

Aksi panggung dibuka dengan Feel Good Inc milik Gorilaz dan Something About Us milik Daft Punk untuk memanaskan aksinya. Panggung Burst Stage di Garuda Wisnu Kencana pukul 21.15 WITA tersebut semakin ramai sejak lagu-lagu lawas dibawakan seperti Idioteque (Radiohead), Lucy in the Sky Diamond (The Beatles), Break on Through (The Doors), Regrets (New Order), Falling (Haim), XO (Beyonce), The Less I Know Better (Tame Tempala), House of Jelous Lover (The Rapture). 

(Baca Juga: Alexa Bongkar Rencana Album Baru di Soundrenaline 2017)

(Baca Juga; Dashboard Confessional Ajak Penonton Soundrenaline 2017 Bantu Doa Korban Badai di Florida)

Panggung duet keduanya sukses membuat penonton terpukau, mengingat posisi Andien sebagai penyanyi jazz yang bisa larut dalam musik yang dikemas oleh Scaller. Siapa sangka di balik itu, pelantun Gemintang tersebut rupanya merasakan adanya ketakutan untuk berduer sengan Scaller. 

"Gue awalnya ngerasa happy-happy takut karena ini challanging banget buat gue karena bukan sehari-hari," tandas Andien. 

Selain soal musik yang berbeda jauh dari biasanya, Andien mendapat kesan seram pada awal melihat ekspresi para personel Scaller. Namun, ketakutannya mulai cair saat bertemu di kediamannya. 

"Saya cari di Instagram 'kayak apa ya orangnya karena fotonta enggam ada yang senyum'. Pertemuan pertama itu di rumah gue, di meja makan. Breaking the ice-nya pakai martabak," tandas Andien sembari tertawa. 

Selain itu, rasa gugup sekaligus bersemangat dirasakan oleh personel Scaller yakni Renee dan Stella. 

"Pertama kali di hubungi akan ada kolaborasi dengan Andien, excited dan takut di waktu bersamaan. Tapi kami ingin mencova sesuatu yang baru," ujar Renee. 

"Mengerikan lihat setlist-nya. Kita ada benang merahnya gimana bawain di panggung itu yang menyenangkannya," tambah Stella. 

(Baca Juga: Tak Perlu Banyak Bicara, Payung Teduh Bikin Penonton Soundrenaline 2017 Sing A Long)

(Baca Juga: Tampil Beda, Efek Rumah Kaca Gandeng Orkestra saat Konser di Bali)

Selain membawakan lagu cover tembang hits luar negeri, mereka juga menyanyikan lagu masing-masing. Andien dengan lagu My Funny Valentine, sementara Scaller dengan lagu The Youth. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini