nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Parodi Membawa Berkah, Trio Macan Kebanjiran Order

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 03:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 07 33 1770864 parodi-membawa-berkah-trio-macan-kebanjiran-order-RdjrQdJqqy.jpg Trio Macan (Foto: Instagram Dahsyat)

JAKARTA - Aksi parodi lagu ala Trio Macan rupanya semakin gencar. Bahkan, aksi tersebut sudah memberikan manfaat bagi mereka. Trio beranggotakan Chacha, Lia, dan Dara itu kini sudah lekat dengan citra sebagai penyanyi dangdut pembuat parodi.

Namun alih-alih ditolak, citra itu justru mereka nikmati. Bagaimana tidak, aksi yang berawal dari iseng-iseng itu sudah bisa jadi alat untuk mempopuleekan berbagai hal, tak terkecuali lagu Bidadari Tak Bersayap karya Anji. Bahkan, Anji sendiri yang disebut meminta agar lagu karyanya itu diparodikan.

(Baca Juga: WOW! Biaya Perawatan Kecantikan Trio Macan Sebulan Seharga Mobil)

(Baca Juga: Diundang Saipul Jamil Manggung di Lapas Cipinang, Inul Daratista: Aku Sekarang Bawa Jengkol buat Kamu!)

"Kalau video yang kita bikin itu, awalnya kita bete dan lagi iseng. Misalnya kita nunggu pesawat kadang delay, kadang apa gitu, boring kan enggak ada kegiatan. Kalau sendirian kan susah nih, kalau gitu kan orang gila nih, kalau bertiga Alhamdulillah gitu kan jadi rame," papar Lia ketika ditemui Okezone di Komplek MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Sampai akhirnya kita dicap sebagai penyanyi dangdut pembuat parodi. Jadi sampai Manji itu minta bikinin, bikinin dong parodi Bidadari Tak Bersayap, itu Manji sendiri yang minta," timpal Chacha.

Aksi-aksi trio beranggotakan Chacha, Lia, dan Dara itu dapat disaksikan di akun media sosial mereka, terutama milik Chacha. Chacha juga mengungkap sudah banyak pebisnis yang meminta Trio Macan memasarkan produk mereka melalui parodi.

Aksi parodi mereka diketahui sempat mengundang kontroversi. Ketika menggabungkan lagu Sambalado karya Ayu Ting Ting dengan beberapa lagu lainnya, mereka sempat dituding menyindir Ayu karena gosip kedekatannya dengan Raffi Ahmad. Namun, Trio Macan belakangan menjelaskan bahwa aksi itu hanya kebetulan menggunakan Sambalado sebagai lagu pertama, dan bahwa mereka tidak mengenal dekat Ayu, sehingga aksi itu tidak dimaksudkan untuk menyindir.

Tetapi tak peduli banyaknya aksi yang sudah diunggah Chacha, trio pelantun Edan Turun itu mengungkap masih ada banyak lagi permintaan yang belum terpenuhi. Pasalnya, mereka belum sempat membuat aksi-aksi lagi karena selalu menunggu kesempatan dan harus dibuat secara spontan.

"Pokoknya banyak temen-temen yang minta bikin gitu. Terus perawatan dari salon kecantikan, terus travel minta dibikinin parodi itu, padahal itu terjadi karena ketidaksengajaan," ucap Chacha.

"Terus Repvblik, tapi kita enggak bikinin karena kita lagi off-air ya. Belum sempet," tambahnya.

Kini, Trio Macan ingin lebih menghibur lagi dengan konten-konten itu. Meski masih dengan spontan, mereka ingin lebih memastikan agar karya-karya parodi itu tetap lucu dengan diperiksa berkali-kali. Chacha mengungkap banyak aksi yang gagal karena dianggap kurang lucu atau justru berlebihan.

"Itu kebiasaan kita sehari-hari. Itu kan idenya kalau enggak lucu kita enggak mau posting. Ada lebih banyak lagi, cuma lebih menjijikkan, enggak layak tonton gitu," tutup Chacha.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini