nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nuansa Religius dan Komedi Penuhi Sinetron Terbaru RCTI, Pura-Pura Haji

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 04 September 2017 05:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 04 598 1768632 nuansa-religius-dan-komedi-penuhi-sinetron-terbaru-rcti-pura-pura-haji-pBGR6ekOmE.jpg Para Pemain sinetron Pura-Pura Haji (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Cerita penuh hikmah religius namun lucu menjadi sorotan utama bagi sinetron terbaru garapan MNC Pictures, berjudul Pura-Pura Haji. Sinetron yang baru saja tayang perdana, Minggu 3September 2017 mulai pukul 22.00 WIB itu dinilai memiliki nilai edukatif yang tinggi.

Pasalnya, hikmah cerita tersebut tidak hanya disajikan dalam bentuk sandiwara, namun dipaparkan secara jelas di depan para penonton RCTI. Penilaian itu diungkap oleh salah satu pemainnya sendiri, Angga Aldi Yunanda, ketika ditemui di kawasan Jati Asih, Bekasi pada kesempatan yang sama.

"Kalau dari inti cerita kayak kebohongan satu bakal membuat kebohongan-kebohongan lain yang lebih besar," ucap Angga.

(Baca Juga: Selamat, 'Buyung Upik' RCTI Sukses Jadi Sinetron Anak Terbaik Versi KPI)

(Baca Juga: Mendidik, Alasan Ardina Rasti Mau Main di Buyung Upik)

Pemaparan Angga tersebut merupakan versi sangat singkat dari ide utama cerita tersebut. Perlu diketahui, cerita dalam sinetron tersebut dimulai dari rasa iri tokoh Jahal (Rahman Yacob) yang toko emasnya kalah jauh dari toko emas sebelahnya yang jadi milik Haji Kosim (Dicky Chandra), yang juga berperangai baik terhadap orang-orang sekitarnya.

Merasa status haji sebagai pembeda utama mereka, akhirnya Jahal memutuskan untuk naik haji bersama keluarganya, yaitu sang istri Jannah (Santi Widihastuti) dan anak mereka, Jihan (Dea Annisa). Meski pada awalnya sempat tidak setuju atas ide orangtuanya tersebut, akhirnya Jihan harus menuruti perintah mereka.

Pasalnya, warga Cikuya sangat menghormati gelar haji dan tak sungkan-sungkan memberikan perlakuan khusus, karena dianggap debagai orang terpercaya. Hal ini terasa oleh Jahal dan Jannah yang semakin iri ketika mengetahui asisten Haji Kosim, yaitu Nanang (Irgi Ahmad Fahrezi) juga mendapatkan kesempatan untuk naik haji.

(Baca Juga: Nyanyi dan Berakting, Empat Sekawan Sinetron Dunia Terbalik Buka Pesta Ultah RCTI)

(Baca Juga: Kenapa Wajib Tonton Sitkom TOP RCTI? Ini Kata Pemainnya)

Namun apa daya, usaha mereka naik haji harus gagal karena terjebak dalam penipuan sebuah agen travel, menggagalkan keberangkatan mereka ke Tanah Suci. Namun keluarga Jahal sudah kepalang malu karena terlanjur mengumumkan keberangkatannya kepada seluruh warga desa tempat tinggalnya, Cikuya. Akhirnya, mereka harus memalsukan status mereka dan menumpuk kebohongan demi kebohongan, termasuk berbohong ketika mengumumkan dirinya sudah sampai di Mekah.

Penasaran dengan jalannya cerita? Jangan lupa saksikan Pura-Pura Haji, setelah sinetron Dunia Terbalik, hanya di RCTI!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini