Share

Dikritik karena Isu Homofobia, Age of Youth 2 Malah Jadi Drama Paling Populer di Korea

Siska Maria Eviline, Okezone · Senin 28 Agustus 2017 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 206 1764708 dikritik-karena-isu-homofobia-age-of-youth-2-malah-jadi-drama-paling-populer-di-korea-gWtUMYPmDt.jpg Age of Youth. (Foto: JTBC)

SEOUL – Karya terbaru JTBC, Age of Youth 2, menjadi program televisi terpopuler, yang paling banyak dibicarakan di ranah daring. Berdasarkan data yang dikumpulkan Good Data sepanjang 21-27 Agustus 2017, dari 36 drama yang mulai tayang di Korea Selatan, serial yang digawangi Lee Tae-gon itu sukses meraih 10,3 persen dari total buzz.

Melansir Soompi, data itu dianalisa Good Data dari respons netizen melalui artikel daring, blog, komunitas media sosial, dan video. Tak heran, mengingat isu homofobia yang disajikan Lee pada penayangan awal drama itu sukses menuai kritik para penonton.

Baca juga:

FOTO: Pose Bareng Anak, Putri Titian Malah Bikin Netizen Salah Fokus

Beda 13 Tahun, Minhyuk 'CNBLUE' & Ha Ji Won Nyaman Adu Akting di Hospital Ship

Dikisahkan, empat karakter pada musim sebelumnya kedatangan penghuni baru di rumah mereka. Namun, ada yang berbeda pada Jo Eun (Choi Ah-ra). Ia bertubuh lebih tinggi dari kebanyakan perempuan Korea dengan tampilan sedikit maskulin. Inilah yang membuat penghuni lama mengiranya sebagai penyuka sesama jenis.

Terkait hal itu, penonton menilai ada sejumlah dialog dalam drama itu yang bisa memicu pro dan kontra. Mulai dari β€œIni seperti kau tinggal seatap dengan seorang pria. Aku tak bermaksud berlaku diskriminasi, ini hanya membuatku tak nyaman.” Atau, ada dialog β€œAku seorang Kristiani. Jadi, lesbian sedikit…”

Setelah penayangannya, drama itu ramai dikomentari penonton. Seorang warganet menuliskan, β€œKata-kata homofobia yang dilontarkan kepada Jo Eun sangat menyebalkan. Jadi, penulis skenario, inikah alasanmu memasukkan karakter bertubuh tinggi?”

Sementara lainnya berujar, β€œEpisode Age of Youth 2 hari ini sangat mengerikan. Banyak hal aneh dan situasi homofobia. Sayangnya, tak ada satupun penjelasan dan permintaan maaf.”

Baca juga:

FOTO: CL Eks 2NE1 Curhat Sedang Banyak Masalah, Minta Fans Bersabar untuk Karya Baru

Twist Asal Usul Jon Snow Mengubah Cerita Akhir Game of Thrones Season 7

Meski sempat kontroversial, namun penonton tetap menantikan kejutan lain drama tersebut. Apalagi, drama ini baru saja kehilangan Onew SHINee yang baru-baru ini memutuskan hengkang akibat kasus pelecehan seksual.

Melansir Allkpop, keterlibatan Kim Min Suk yang berlakon sebagai Seo Jang Hoon dalam Age of Youth 2 akan lebih banyak menyita perhatian penonton. Pasalnya,karakter yang diperankannya dikisahkan menjalin hubungan asmara dengan Jo Eun, si penghuni baru.

Di peringkat kedua, ada drama Father is Strange, diikuti dengan Save Me di posisi ketiga. Sementara di peringkat keempat ada Deserving of the Name, drama fantasi medis bernuansa komedi terbaru dari aktor Kim Nam Gil setelah vakum 4 tahun dari layar kaca.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini