nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Berencana Kuliah ke Luar Negeri, El Rumi Sering Nonton Film Tanpa Subtitle

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 27 Agustus 2017 12:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 27 33 1763989 video-berencana-kuliah-ke-luar-negeri-el-rumi-sering-nonton-film-tanpa-subtitle-WWDJICJrP5.JPG El Rumi (foto: Instagram/@elelrumi)

JAKARTA - Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El Jalaludin Rumi sudah menata rencananya dengan rapi setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Rupanya, ia memprioritaskan pendidikan ketimbang kariernya di bidang hiburan.

Tak ayal, rencananya adalah masuk kuliah dan berhenti sementara dari layar hiburan Tanah Air. Dalam tayangan Go Spot RCTI, Minggu (27/8/2017), ia menjelaskan akan kuliah di London, Inggris untuk mendalami bidang bisnis dan keuangan (finance). Jika tak ada halangan, El akan berangkat pada akhir September 2017.

(Baca Juga: Donat, Penguat Ikatan Batin Antara Christo dan Coach Tulus)

Namun, persiapan yang dilakukan El lebih banyak pada berlatih bahasa. Pria yang memang menonjol secara akademik di keluarganya itu menilai dirinya sangat sulit untuk berbicara, sehingga mengutamakan hal tersebut. Dalam bidang itu, ia baru mempersiapkan telinganya untuk dapat mendengar pembicaraan tanpa teks/subtitle.

“Nanti September akhir. Persiapannya lebih banyak nonton film tanpa subtitle, jadi supaya ngerti dengerin orang ngomong. Karena menurut aku kekurangan aku di situ sih, untuk ngerti orang ngomong itu susah. Aku ngambil business and finance,” ucap El.

(Baca Juga: Kocak Banget, Rambut Panjang Bikin Kai 'EXO' Disangka Perempuan)

Rencana El itu rupanya menginspirasi kakaknya, Al Ghazali, dan adiknya, Abdul Qodir Jaelani (yang lebih akrab disapa Dul). Al pun menyatakan ingin berkuliah di tempat dan bidang yang sama dengan El, meninggalkan sementara pekerjaannya sebagai penyanyi, aktor, dan DJ.

Awalnya, Al sempat berencana berangkat bersama El, namun menyatakan belum siap. Padahal, ia akan lebih mudah bertemu kekasihnya, Alyssa Daguise, yang berkuliah di Prancis.

(Baca Juga: OKEZONE WEEK-END: Kevin Aprilio Lebih Asyik Nikmati Kopi Susu, Paling Sering Teh Hangat)

“Sama, bisnis manajemen. Sebenernya tahun ini pengen bareng tadinya, cuman aku pikir-pikir, nanti dulu deh. biar El duluan. (Ini) Keinginan aku sendiri. Pacar kan di Prancis, ya bisa mampir-mampir lah,” ucap Al.

Sementara itu, Dul ingin mengambil jalur yang sedikit berbeda, yaitu mengambil jurusan filsafat di universitas yang ada di dalam negeri. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai nasib kariernya di bidang musik yang tengah ia geluti. “Saya sekarang masih 3 SMA. Tujuan saya nanti, saya kuliah masuk filsafat UI. Aamiin,” ucap Dul.

(Baca Juga: OKEZONE WEEK-END: Berkat Film, Luna Maya Kini Lebih Tahu Pernak-pernik Kopi)

Rupanya Dhani mendukung rencana anak-anaknya itu secara penuh. Meski sempat kaget karena Dul jadi ikut-ikutan ingn belajar, terlebih di bidang filsafat, Dhani tidak ingin memaksakan keinginannya terhadap Dul untuk terus bermusik. Menurut pantauan Go Spot, Dul diakui sebagai pewaris bakat Dhani yang paling menonjol.

“Ya gak apa-apa, bagus lah. Saya mendukung sekali,” tutup Dhani.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini