nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren! Nicholas Saputra dan Chelsea Islan Jadi Duta ASEAN, Kampanyekan Agenda Ultah Ke-50

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 08:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 25 33 1762757 keren-nicholas-saputra-dan-chelsea-islan-jadi-duta-asean-kampanyekan-agenda-ultah-ke-50-Wpl4OPAWzH.jpg Chelsea Islan dan Nicholas Saputra (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dua aktor muda berbakat Indonesia, Nicholas Saputra dan Chelsea Islan, didapuk menjadi Duta ASEAN. Keduanya memiliki tugas untuk lebih memperkenalkan ASEAN kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada anak-anak muda.

(Baca Juga: Chelsea Islan Syukuri Berkat Tuhan Masih Bisa Tertawa)

(Baca Juga: 10 Tahun Bersama, Chelsea Islan Ungkap Makna Sahabat)

Dilansir Sindonews, berbicara saat hadir dalam briefing mingguan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia, Nicholas mengatakan bahwa para Duta ASEAN akan berusaha untuk lebih memperkenalkan ASEAN yang baru saja merayakan ulang tahun ke-50.

"Kami berupaya untuk lebih memperkenalkan ASEAN lagi tepat pada usianya yang ke-50 kepada masyarakat Indonesia. Sepuluh negara ASEAN ini sangat memiliki sejarah yang kuat dan beragam budaya," katanya, Kamis (24/8/2017).

(Baca Juga: Nicholas Saputra Ultah, Netizen: Om Kapan Nikah Om?)

(Baca Juga: Nicholas Saputra Wakili Indonesia di HOOQ Filmmakers Guild)

Menurutnya, ada keuntungan menjadi warga negara dari negara anggota ASEAN, salah satunya bebas pergi ke sembilan negara anggota ASEAN lainnya tanpa visa.

"Ini benar-benar memudahkan saya, sebagai aktor yang harus bolak-balik ke Malaysia, misalnya, tanpa visa. Aksesnya jadi lebih mudah dan terintegrasi," ujar aktor yang terkenal atas perannya sebagai Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu.

Sementara itu, Chelsea juga berupaya memperkenalkan ASEAN kepada anak-anak muda Indonesia. Tugas pertamanya adalah mempromosikan parade peringatan "ASEAN50" yang akan digelar di Jakarta akhir pekan ini.

"Mempromosikan parade ini melalui media sosial, karena anak muda hari ini banyak menggunakan media sosial, serta dengan dukungan media. Yang paling penting setiap hari kalau ketemu orang suarakan parade. ASEAN bagi saya bisa bagus untuk networking, untuk bangun sosial dan kesempatan yang lebih bagus lagi," ucapnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini