Soal Poligami, Yeyen Lidya Mending Minta Suami untuk Memilih

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 24 Agustus 2017 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 24 33 1762557 tak-ada-toleransi-untuk-poligami-yeyen-lidya-minta-suami-memilih-GyXoCuSzXo.jpg Yeyen Lidya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berbicara soal poligami, tampaknya tak ada toleransi bagi seorang artis Yeyen Lidya. Pasalnya menurut penuturan perempuan 39 tahun ini, dirinya bukan merupakan salah satu wanita yang bisa menerima poligami. Untuk itu, dirinya hanya menyarankan seorang pria untuk lebih memilih perihal istri yang akan dinikahinya nanti, bukan dengan poligami.

"Kebetulan dari kepercayaan yang saya yakini itu tidak ada poligami. Tapi kebetulan suamiku Muslim. Jadi, kalau misalnya dia mau poligami, saya bukan salah satu tipe wanita yang bisa dipoligami. Saya pasti akan meminta dia untuk memilih," kata Yeyen Lidya saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Yeyen Lydia Manfaatkan Natal untuk Quality Time)

(Baca Juga: Beda Keyakinan, Yeyen Lydia Tetap Rasakan Kehangatan Natal)

Seperti yang diketahui Yeyen Lidya sendiri memang menikah dengan seorang laki-laki yang berbeda agama dengannya. Yeyen yang merupakan seorang kristiani dan suami yang merupakan seorang muslim. Dirinya juga sedikit paham betul dengan poligami. Pemain film Saya Puas, Saya Loyo ini pun sedikit menceritakan dengan perihal poligami yang diketahuinya.   

"Tapi satu hal juga, sebenarnya kalau poligami yang saya tahu ya, saya belajar, misalnya saya dengar dari suami saya, itu banyak hal, satu harus izin istri pertama, kedua bahwa istrinya itu tidak bisa melakukan kewajibannya untuk memberikan pelayanan terhadap suaminya," jelasnya.

Sementara itu, ketika disinggung perihal suami yang meminta poligami, Yeyen langsung menjawabnya dengan bijak, bahwa dirinya memperbolehkannya asalkan sang suami sudah tidak lagi bersamanya dengan kata lain perpisahan. Tapi hal itupun dirasa tidak mungkin lantaran sang suami memang tidak ada niatan untuk berbuat hal semacam itu.

(Baca Juga: Buka Kelas Akting, Yeyen Lidya Latih Murid Melawan Malu)

(Baca Juga: Biar Cetar di Tahun Baru, Yeyen Lydia Percantik Diri)

Yeyen Lidya dan Karebet Pramudiarto menikah pada 2008. Meski menikah dengan berbeda keyakinan, membuat  hubungan rumah tangga mereka sampai saat ini masih terlihat harmonis. Mereka pun telah dikaruniai seorang anak yang bernama Angel Melinda.

"Saya kasih tapi enggak sama saya lagi, gitu. Saya kasih untuk cari lagi," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini