nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Baik untuk Penggemar DC, Warner Bros Bakal Produksi Film Solo Joker

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 23 206 1761285 kabar-baik-untuk-penggemar-dc-warner-bros-bakal-produksi-film-solo-joker-hRdDRJ3glG.jpg Joker (Foto: ist)

LOS ANGELES – Tak puas dengan penampilan Joker di Suicide Squad tahun lalu? Jangan khawatir karena Warner Bros dikabarkan akan membuat film solo Joker.

Dilansir ComicBook, Rabu (23/8/2017), Warner Bros tengah mempertimbangkan mencari aktor yang tepat untuk menghidupkan karakter Joker. Meski Jared Leto adalah pemeran Joker di Suicide Squad, tapi Warner Bros kabarnya ingin pemain baru yang lebih muda untuk memerankan sosok musuh Batman tersebut di film solo perdananya.

(Baca Juga: Harley Quinn Bakal Muncul di Gotham Season 3)

(Baca Juga: Casey Isyaratkan Ben Affleck Tak Akan Main di The Batman)

Selama ini, karakter Joker memang sudah diperankan oleh banyak aktor. Sebelum Jared Leto, sudah ada Cesar Romero, Jack Nicholson, dan Heath Ledger yang berlakon sebagai sang Clown Prince of Crime. Belum lagi Mark Hamill yang bertindak sebagai pengisi suara karakter Joker di Batman: The Animated Series.

Menurut informasi yang didapat Deadline, film solo Joker akan mengambil setting 1980-an. Film akan menyajikan nuansa kriminal di awal 80-an yang gelap dan berani seperti di film Taxi Driver atau Raging Bull.

(Baca Juga: Batman Bawa Tim ke Batcave di Video Baru Justice League)

(Baca Juga: Bukan karena Joker, Cerita Baru di Balik Kematian Heath Ledger)

Untuk urusan di balik layar, Warner kabarnya memercayakan posisi penulis skenario kepada Todd Phillips. Sutradara The Hangover ini akan berbagi tugas dengan Scott Silver yang sebelumnya menulis skenario film terbaru Jake Gyllenhaal, Stronger.

Phillips dan Silver kabarnya sudah mulai menulis skenario Joker. Tapi belum ada informasi sedikit pun tentang bagaimana jalan cerita dari film ini nantinya atau siapa saja tokoh-tokoh dari komik DC yang akan hadir.

Todd Phillips akan memegang tugas ganda dalam penggarapan film solo Joker ini. Selain sebagai penulis skenario, Phillips juga akan menduduki kursi sutradara dan produser bersama dengan Martin Scorsese.

Di sisi lain, Joker akan menjadi film pertama Warner Bros di bawah bendera baru yang memungkinkan adanya eksplorasi DC Universe. Di bawah panji baru Warner Bros ini, setiap film tak harus berhubungan atau termasuk dalam bagian DC Cinematic Universe.

Bendera baru Warner Bros ini sekaligus mengizinkan tim untuk menggandeng sejumlah aktor berbeda untuk memerankan satu karakter yang sama. Oleh karena tak mengherankan jika nantinya Joker memang akan memakai aktor baru yang lebih muda dan bukan Jared Leto seperti tersebut di atas.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini