nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah, Naga Lyla Berencana Cari Musisi Dangdut untuk Duet di Album Baru!

Sumarni, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 22 205 1760685 wah-naga-lyla-berencana-cari-musisi-dangdut-untuk-duet-di-album-baru-Q9PdooK2PS.JPG Vokalis Lyla Band, Naga (foto: Instagram/@ipesinaga)

JAKARTA - Lebih dari 1 dekade berkarya grup musik Lyla akhirnya membuat gebrakan besar. Sepanjang berkiprah di industri musik, band yang terdiri dari Naga (vokal), Fare (gitar), Dharma (keyboard), Dennis (bass) dan Difin (drum) itu sebenarnya tak pernah melakukan kolaborasi.

Namun kini, mereka justru berencana menggaet sejumlah rekan penyanyi muda untuk berduet di album terbaru. Kesepakatan soal kolaborasi pun sudah disetujui oleh setiap personel. Pasalnya, pelantun Magic itu ingin memberikan warna baru yang lebih segar untuk imej Lyla di masa depan.

(Baca Juga: Band Lyla Ingin Eksplorasi Musik di Album Baru, Naga: Dangdut Belum)

Terkait pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Naga kepada Okezone pasca-tampil di panggung musik Dahsyat RCTI.

"Di album-album sebelumnya kita belum pernah featuring dengan temen-temen yang lain. Di album ini akan ada lagu yang featuring bareng temen-temen yang lain. Soalnya biar ada refreshing," ungkap Naga saat ditemui di Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/8/2017).

(foto: Instagram/@ipesinaga)

Dua dari sekian banyak lagu akan dipilih oleh Naga sebagai lagu duet perdana. Momen yang cukup langka mengingat 11 tahun berkarier, Naga selalu bernyanyi solo bersama bans yang digawangi olehnya itu.

(Baca Juga: Sampai di Sini, Ketika Lyla Berbicara soal Perpisahaan Akan Kematian)

"Dalam satu album mungkin ada 2lagu yang featuring dengan temen-temen yang lain," sambungnya.

Sayang hingga detik ini, Naga Cs belum menemukan pasangan kolaborasi yang tepat. Naga sendiri sejatinya bukan tipikial pemilih. Ia membuka peluang berduet dengan siapa saja termasuk pria maupun wanita.

"Belum-belum kita masih mencari-cari sih siapa yang cocok dan waktunya juga bisa. Bisa cewek, bisa cowok. Kalau saya maunya dua-duanya. Mungkin ada satu lagu yang featuring dengan penyanyi perempuan terus ada satu lagu lagi dengan laki-laki," tambah Naga.

(Baca Juga: Catat! Taylor Swift Akan Rilis Lagu Baru Jumat Ini)

Di album baru nanti Lyla akan mengusung konsep yang tak biasa. Mereka berencana memainkan aliran musik yang beragam. Bahkan Naga sendiri sempat terpikirkan lagu kolaborasinya kelak bergenre dangdut.

Jika demikian, pasangannya pun sudah pasti salah satu penyanyi dangdut Tanah Air.

"Bikin musik dangdut yah mungkin, kenapa enggak. Bisa jadi ajak salah satu pedangdut buat berkolaborasi," jelasnya lantas tertawa.

(Baca Juga: Pilih Bermusik di Jalur Indie, Sheila on 7: Kita Lagi Belajar Mandiri)

Album teranyar Lyla sendiri akan dirilis pada 2018. Kendati demikkan proses penggarapan sudah dilakukan sejak lama. Mereka mulai fokus menyiapkan album studio ke-4 terhitung pertengahan 2017.

"Rencananya tahun depan (rilis). Tapi kita sudah mulai masuk studio sekarang. Sudah mulai recording, sudah ngumpulin materi lagu segala macam. Garap album sih dimulai tahun ini. Albumnya mudah-mudahan rilisnya tahun depan," pungkas Naga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini