Share

Pelaku Penganiayaan Adik Fadli-Fadlan Dijatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 33 1759975 pelaku-penganiayaan-adik-fadli-fadlan-dijatuhi-hukuman-10-tahun-penjara-e7cRLI8srC.jpg Adik Fadli-Fadlan & Pengacara (Foto: Okezone)

TANGERANG - Sidang putusan hakim atau vonis atas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka Rachmat Sesario terhadap adik dari pengacara Fadli-Fadlan, yakni Farah Dibba telah digelar di Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin (21/8/2017).

Hakim yang memulai sidang pukul 14.30 WIB dan berakhir pada 15.00 WIB ini memutuskan bahwa Rachmat Sesario dijatuhkan hukuman 10 tahun penjara. Kuasa hukum dari Farah Dibba, Henry Indraguna merasa hukuman selama itu adalah keputusan yang terbaik dan bijaksana dari majelis hakim.

Baca juga:Kabar Duka, Komedian Jerry Lewis Meninggal Dunia di Usia 91 Tahun

Baca juga: Bakal Berstatus Pak Haji Tahun Ini, Armand Maulana: Pengingat Lebih Religius

"Jadi hari ini sidang agenda putusan. Alhamdulillah keputusan dari hakim sangat bijaksana sekali, yang awalnya dari JPU 13 tahun, dan hari ini putusannya 10 tahun. Jadi menurut kami itu sudah jadi keputusan terbaik dari majelis hakim," ujar Henry saat ditemui di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (21/8/2017).

"Kalau kami dari pengacara sangat puas sekali, biar gimana pun juga kepuasan dari mbak Farah adalah kepuasan dari kami. Tadi Farah saya tanyakan, sudah puas katanya," tambahnya.

Farah pun merasa puas dengan keputusan hakim tersebut. Menurutnya, penjara 10 tahun sudah setimpal dengan apa yang dilakukan Rachmat Sesario terhadapnya.

Kendati demikian, Farah sempat merasa tak puas lantaran sebelumnya ia berharap kalau pelakunya dijatuhkan hukuman seumur hidup. Namun dirinya tetap harus mengikuti pasal-pasal hukuman yang sudah ditetapkan.

"Saya puas ya, karena memang karena memang apa yang dia lakukan setimpal hukumannya. Sebenarnya kalau dikatakan untuk puas, saya masih enggak puas. Enggak puas kenapa? Karena apa yang dia lakukan membuat trauma untuk saya. Tapi kita balik lagi ke hukum negara, saya rasa cukup 10 tahun itu untuk ngerasain apa yang dia lakuin ke saya," papar Farah.

Baca juga: Sukses Gelar Konser di Korea, Personel Red Velvet Terharu hingga Menangis

Baca juga: Histeris Tonton Annabelle 2, Pengunjung Bioskop di Korsel Sampai Mengompol

"Sebenarnya saya berharap seumur hidup. Tapi ya balik lagi kita harus mematuhi hukuman yang ada di negara ini, yang 10 tahun itu worth it lah," timpalnya.

Sekedar diketahui, adik Fadli-Fadlan tersebut mengalami kasus penganiayaan pada Desember 2016 saat meninjau rumah yang ingin dijual oleh tersangka di kawasan Ciledug, Tangerang.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini