nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengaku Introvert, Kim Byung-man: Law of the Jungle Mengubah Kepribadianku

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 21 Agustus 2017 02:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 20 598 1759445 mengaku-introvert-kim-byung-man-law-of-the-jungle-mengubah-kepribadianku-6v02w6dfKK.jpg Kim Byung-man. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Komedian Kim Byung-man yang juga dikenal sebagai 'kepala suku' dalam acara varietas Law of the Jungle mengungkapkan, makna acara tersebut baginya. Byung-man diketahui bergabung dengan acara produksi SBS tersebut sejak 6 tahun silam.

Dalam tayangan terbaru acara itu, announcer Jo Jung Sik tampak memuji Byung-man yang dinilainya memiliki stamina prima. Dia juga meminta lelaki 42 tahun itu untuk tak sungkan menyuruhnya melakukan sesuatu. Namun Byung-man menjawab, "Aku tak cukup pandai menyuruh orang lain melakukan sesuatu. Aku ini introvert."

Baca juga: Insiden Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia, Armand Maulana: Itu Fatal

Byung-man menjelaskan, ketika pertama kali bergabung dalam program survival tersebut, dia jauh lebih introvert. "Aku selalu khawatir tentang apa yang harus aku bicarakan dengan bintang tamu yang akan bersamaku selama perjalanan ini," katanya.

Tampaknya, inilah alasan kenapa Byung-man terlihat lebih banyak bekerja ketimbang bercakap-cakap dengan bintang tamu acara tersebut. Hal itu diakuinya sebagai cara untuk menunjukkan perhatiannya kepada orang-orang di sekitarnya.

"Program ini mengubah kepribadianku dan mengajarkan apa arti pemimpin. Namun terkadang, aku tertekan (secara mental) karena selalu memikirkan apa yang harus saya lakukan untuk membuat kenangan indah bagi semua orang," katanya seperti dilansir dari Soompi.

Baca juga:

Pencapaian Baru, Pendapatan Film Conjuring Lampaui USD1 Miliar

Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa

Selama 6 tahun terakhir, tak hanya bintang tamu yang mengandalkan kepemimpinan Byung-man, namun juga para kru. Itu kenapa imej Law of the Jungle begitu lekat dengan komedian yang kerap melakukan aksi akrobatik dalam pertunjukannya tersebut.

Untuk melepaskan stres selama menjalankan syuting, dia mengaku kerap melakukan skydiving. “Apa yang aku suka dari skydiving adalah kau bisa fokus melakukan satu hal. Karena ketika kau berada di atas sana, kau akan melupakan banyak hal dan hanya akan berkonsentrasi pada apa yang ada di depanmu," ujarnya.

Baca juga: Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West

Sayangnya, saat mengikuti pelatihan kompetisi skydiving internasional, Byung-man sempat mengalami cedera tulang belakang. Kecelakaan itu disebabkan oleh perubahan arah angin saat dia akan mendarat. Setelah menjalani operasi di Amerika Serikat pada awal Juli 2017, Byun-man memutuskan kembali ke Korea Selatan dan rehat dari semua kegiatannya.

Byung-man lulus dari Seoul Skydiving School pada 2013 dan di tahun yang sama, dia berpartisipasi dalam tantangan Great Blue Hole Skydiving di Karibia. Dia menerima lisensi untuk melatih skydiving setelah mengikuti pelatihan di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini