Share

HARI MERDEKA: Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Air, Aurelie Moeremans Jadi Kebanggaan

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 33 1758018 hari-merdeka-kibarkan-bendera-merah-putih-di-bawah-air-aurelie-moeremans-jadi-kebanggan-MQLXF8bMD0.jpg Aurelie Moeremans (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Aurelie berkesempatan mengibarkan bendera merah putih di perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-72. Bertugas sebagai pengibar bendera di upacara yang dilakukan di akuarium utama Seaworld, Ancol ini menjadi pengalaman pertama untuknya.

(Baca Juga: Ayudia Bing Slamet Siap Kenalkan Anak dengan Kemeriahan 17an)

Wanita kelahiran Belgia tersebut mengaku mendapat dukungan dari banyak pihak. Mulai dari keluarga, teman-teman dekat, para penggemar, hingga kekasihnya yang kini ada di RSKO pun menjadi bagian penting yang memberikan semangat untuknya.

(Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan, JKT48 Selalu Upacara Bareng Fans Setiap Tahun)

Keluarga dekat juga para fans bangga karena kesempatan yang didapatkan Aurelie memang bukan hal yang biasa dan menjadi pengalaman langka. Hal tersebut dituangkan secara langsung maupun melalui sosial media.

"Oh mereka bangga banget apalagi aku sempet kaya aplud di instagram kan terus followers-followers aku, temen-temen aku pada bangga semua gitu," ujarnya saat dijumpai di Seaworld, Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (17/8/2017).

"Pacar bangga juga pacar lumayan support gitu," sambungnya.

(Baca Juga: Makna Kemerdekaan, Bastian Steel: Bebas Berekspresi dalam Aturan)

Perempuan bernama lengkap Aurelie Alida Marie Moeremans ini ternyata tidak banyak melakukan latihan. Latihan yang seharusnya dilakukan sebanyak tiga kali nyatanya hanya dilaluinya dua kali karena suatu hal.

"Cuma dua kali latihan. Harusnya 3 kali tapi aku berhalangan," papar Aurelie.

Pengalaman pertama untuk Aurelie tentu membuatnya tegang. Selain menjadi kali pertama dalam mengibarkan bendera merah putih di dalam air, ini juga pengalaman perdana wanita 24 tahun itu mengikuti upacara bendera dalam rangka hari jadi kemerdekaan Indonesia.

(Baca Juga: Inspiratif! Untaian Asa Sederet Selebriti Tanah Air untuk 72 Tahun Indonesia)

Ia mengaku tidak ada kendala yang didapatkan saat latihan berjalan. Sang pelatih juga menilainya sebagai orang yang tenang sehingga cukup membantu selama latihan berlangsung.

"Kendala sih nggak ada ya. Untungnya ga ada kendala semua lancar. Terus kata couchnya aku lumayan tenang jadi lancar sih," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini