Share

HARI MERDEKA: Diam-Diam Morgan Oey Rajin Nonton Upacara Kemerdekaan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 33 1757425 hari-merdeka-diam-diam-morgan-oey-rajin-nonton-upacara-kemerdekaan-v7IatCXwe7.jpg Morgan Oey (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Menjelang pesta kemerdekaan Indonesia, masyarakat sudah tak sabar menantikan acara-acara 17 Agustusan. Salah satunya adalah acara upacara kemerdekaan yang biasa ditayangkan serentak di televisi-televisi nasional.

(Baca Juga: Gara-Gara Peran, Morgan Oey Maruk Ingin Jadi Barista dan Chef)

Morgan Oey termasuk salah satu orang Indonesia yang rajin menonton upacara kemerdekaan. Sedari kecil ia selalu menyempatkan diri untuk meluangkan waktu menonton acara tersebut.

"Kalau sekarang masih menyambut karena tiap tahun saya nonton upacara kemerdekaan, saya enggak pernah ngelewatin meski cuma nonton di televisi," ujar Morgan saat ditemui di Jakarta Barat, Kamis (16/8/2017).

(Baca Juga: Tak Sabar Nonton, Netizen Tanya Waktu Tayang Film Cooking Camp)

Saat dirinya masih kecil, Morgan pun sering memeriahkan 17 Agustus dengan mengikuti perlombaan. Dari berbagai jenis perlombaan, pemain film Cooking Camp ini pernah mengikuti lomba balap karung, balap kelereng, dan makan kerupuk.

Satu lomba yang tidak pernah ia ikuti adalah panjat pinang. Meski panjat pinang menjadi perlombaan ikonik 17 Agustusan, Morgan selalu menghindari karena ia takut terjatuh.

(Baca Juga: Takut Dicap Sombong, Morgan Oey Tak Pilih-Pilih Setiap Peran)

Kenangan yang tak pernah dilupakan olehnya adalah hadiah-hadiah ketika dirinya memenangkan lomba. Masih terekam jelas di ingatannya ia pernah menerima piala atau bahkan snack karena menang sebuah perlombaan 17 Agustus.

(Baca Juga: Morgan Oey Kurangi Porsi Makan untuk Diet)

"Pernah dapet piala-piala gitu, piala 17-an gimana sih. Tapi itu pas sekolah sih, dikasih snack, dikasih parcel yang isinya snack gitu," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini