Bersiaplah! Film Terbaru Park Seo-joon Akan Tayang di Indonesia Minggu Depan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 206 1757039 bersiaplah-film-terbaru-park-seo-joon-akan-tayang-di-indonesia-minggu-depan-V7gezc9SaJ.jpg Cuplikan film 'Midnight Runners'. (Foto: Lotte Entertainment)

SEOUL – Ketika Midnight Runners ditayangkan untuk pertama kali di Korea Selatan pada 9 Agustus 2017, film itu sukses membuntuti A Taxi Driver di puncak box office.

Melansir Hollywood Reporter, 5 hari sejak dirilis di 1.058 layar bioskop, film besutan Jason Kim tersebut sudah mengumpulkan 2,7 juta penonton dan pendapatan mencapai USD13,6 juta. Dengan capaian itu, maka Midnight Runners duduk di peringkat kedua box office dengan komposisi pasar mencapai 29,8 persen.

Baca juga: Bertemu dengan Chris Pratt di Infinity War, Chris Hemsworth Terguncang

Animo positif di dalam negeri, membuat Lotte Entertainment optimistis untuk memboyong Midnight Runners ke pasar internasional. Dalam keterangan resminya hari ini (16/8/2017), Lotte Entertainment akan membawa film tersebut ke 12 negara.

Dimulai dari Indonesia pada 23 Agustus 2017, film itu akan berlabuh di pasar Amerika Utara pada 25 Agustus 2017. Sementara di Australia, Midnight Runners akan mulai tayang pada 31 Agustus 2017. Selanjutnya, Lotte Entertainment akan membawa film itu ke Selandia Baru, Hong Kong, Inggris, Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, Filipina, dan Vietnam.

Baca juga:

Casey Isyaratkan Ben Affleck Tak Akan Main di The Batman

Salute! Demi Peran, Deretan Selebriti Hollywood Ini Rela Jalani Latihan Ekstrem

Lalu apa yang menjadi daya tarik film berbujet USD6,12 juta tersebut? Jason Kim mengklaim, karakter dan jalan cerita merupakan dua kekuatan di balik filmnya itu. Untuk lakon utama, sutradara film Koala itu, menyerahkannya kepada dua aktor muda: Park Seo-joon dan Kang Ha-neul.

Hwang Ki-joon, karakter yang diperankan Seo-joon, digambarkan sebagai seseorang yang kasar dan sedikit liar. Sementara Kang Hee-yeol yang dilakoni Ha-neul adalah kutu buku yang sopan. Dua karakter bertolak belakang ini bertemu di Akademi Kepolisian Nasional Korea.

Baca juga: Dispatch Klaim Hyeri 'Girl's Day' dan Ryu Jun Yeol Pacaran

Sebagai mahasiswa baru, persahabatan di antara keduanya tumbuh seiring waktu dan pengalaman selama mengikuti pendidikan sebagai polisi. Hingga suatu hari keduanya terlibat sebuah kasus tak terduga.

Selepas menghabiskan waktu di sebuah klub malam, mereka menyaksikan penculikan seorang perempuan muda. Kasus itu membuat Ki-joon dan Hee-yeol ingin menyelidikinya. Dibantu oleh Profesor Yang (Sung Dong-il), instruktur mereka di kampus, keduanya berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Ternyata, ini bukan kasus penculikan biasa, karena berujung pada kasus perdagangan organ antardua negara: Korea dan China.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini