nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soul Sisters Blakblakan Cerita Single Curi Hatiku, dari Salah Lirik hingga Dipuji Nino 'RAN'

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 16:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 15 205 1756424 soul-sisters-blakblakan-cerita-single-curi-hatiku-dari-salah-lirik-hingga-dipuji-nino-ran-U0oEh864Um.jpg Soul Sisters (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Single pertama girl band Soul Sisters yang merupakan runner-up dari ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band menyajikan nuansa centil nan santai. Namun, ada kejadian yang unik dalam proses perekaman lagu tersebut.

Single girl band bernama Soul Sisters itu berjudul Curi Hatiku, yang dirilis di babak semifinal The Next Boy/Girl Band pada 20 Juli 2017. Lagu itu menceritakan rasa sayang seseorang yang tengah kasmaran terhadap seseorang lainnya, yang tidak butuh waktu lama. Salah satu personel mereka, Key-B, menilai bahwa itu jadi alasan judul Curi Hatiku dipilih.

(Baca Juga: Lewat Ajang TNBGB, Soul Sisters Berharap Bisa Go International)

(Baca Juga: Perkenalkan Soul Sisters, Girlband Enerjik dari The Next Boy/Girl Band)

Meski begitu, nuansa electropop yang disajikan dalam lagu Curi Hatiku bukan nuansa lagu yang biasa. Diciptakan grup penulis dan produser Laleilmanino, Key-B juga menilai bahwa nuansa RAN terbawa oleh salah satu personel grup itu, yaitu Nino. Ketimbang electropop, ia pun lebih ingin menamai genre lagu Curi Hatiku sebagai RAN-pop.

(Baca Juga: Soul Sisters dan B Force Sama-Sama Optimis Jadi Pemenang The Next Boy/Girl Band)

(Baca Juga: Tak Kecewa Soulsisters Kalah dari B-Force, Melly Goeslaw: Pertempurannya Bukan Disini)

Selain itu, lagu Curi Hatiku ditujukan agar mudah diserap dan segera terngiang di pikiran para pendengar. Pasalnya, satu keuntungan yang dimiliki lagu tersebut adalah pengulangan lirik yang tidak membuat pendengar mudah bosan. Tentunya, lagu Curi Hatiku ini akan menyajikan suara kelima personel Soul Sisters, yaitu Key-B, Marsha, Ruth, Vanya, dan Zalfa dalam kondisi yang optimal.

“Lagunya easy listening banget, dan kata-katanya juga banyak pengulangan-pengulangan, which is itu juga bikin kalimat itu nyangkut di orang-orang. Lagunya keliatan khas RAN banget, karena Kak Nino di RAN kan bikin lagu buat mereka. Ini ketahuan nih Kak Nino banyak di sini,” ucap Key-B kepada Okezone di MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Soul Sisters menjelaskan lebih lanjut mengenai proses rekaman pertama mereka. Langsung saja, Zalfa mengungkap bahwa dirinya punya kontribusi dalam produksi lagu. Pasalnya, ia tidak sengaja sempat menukar lirik karena lupa. Meski sempat mendapat teguran dari Nino, Nino kemudian menilai lirik yang dinyanyikan Zalfa justru lebih baik.

“Lirik aku tuh harusnya 'Kau buat hariku penuh makna, hingga membuat pelangi tak berwarna,'. Itu kebalik karena aku waktu rekaman merem, terus lupa. Terus waktu rekaman Kak Nino kayak 'Itu salah!' terus diem. Terus 'Bagus, bagus, bagus, itu aja,' gitu. Jadi diganti liriknya,” ucap Zalfa.

Yang pasti, lagu Curi Hatiku sudah bisa dinikmati di berbagai tempat. Sayangnya, belum ada rencana untuk membuat video klip dari lagu grup yang dibuat berbarengan dengan B-Force tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini