Share

A Taxi Driver Masih Berjaya di Puncak Box Office Korea dengan 8 Juta Penonton

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 14 33 1755430 a-taxi-driver-masih-berjaya-di-puncak-box-office-korea-dengan-8-juta-penonton-tY8rCOl0oP.jpg A Taxi Driver. (Foto: Hancinema)

SEOUL – Film A Taxi Driver yang dibintangi oleh Song Kang-ho dan aktor Jerman, Thomas Kretschmann, masih menunjukkan performa positif pada minggu kedua penayangannya.

Hari ini (14/8/2017), Dewan Film Korea Selatan (KOFIC) merilis, film arahan Jang Hoon itu sukses menambah 1,77 juta penonton pada minggu keduanya yang membuatnya aman di posisi puncak box office Korea Selatan.

Baca juga: "The Journey", Rangkuman Nada dan Perjalanan 5 Tahun Rendy Pandugo

Melansir Yonhap News, setelah 12 hari tayang di pasar domestik, hingga 13 Agustus 2017, film yang mengusung era perjuangan pro-demokrasi itu telah menjual 7,938 juta tiket. Penjualan A Taxi Driver, menurut KOFIC, menyentuh angka 8 juta tiket pada minggu pagi (14/8/2017).

Film ini menjadi salah satu judul yang paling banyak ditonton di Korea Selatan, bahkan mengalahkan rekor 7,81 juta tiket yang dikumpulkan Confidential Assignment yang dirilis pada awal tahun 2017. Film bergenre aksi-komedi tersebut, berkisah tentang dua orang polisi dari Korea Selatan dan Korea Utara yang berkolaborasi dalam sebuah tugas rahasia.

Baca juga:

Marcello Tahitoe Resmi Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Kasus Hukum Berakhir Damai, Posisi Onew 'SHINee' di Age of Youth 2 Masih Tanda Tanya

Film A Taxi Driver mengambil setting tahun ’80-an di Gwangju, Korea Selatan, saat pemberontakan pBro-demokrasi terjadi. Man-seop, seorang sopir taksi di Seoul, dikisahkan membawa reporter asal Jerman, Jurgen Hinzpeter, sejauh 330 kilometer ke Gwangju. Tergiur bayaran besar, perjalanan itu malah membawa Man-seop menyaksikan kekerasan militer pada Pemberontakan 18 Mei 1980.

Di posisi kedua box office Korea Selatan ada Midnight Runners dengan penjualan 1,33 juta tiket. Sejauh ini, film yang dibintangi dua aktor populer: Park Seo-jun dan Kang Ha-neul, itu telah menarik 1,9 juta penonton sejak ditayangkan pada 9 Agustus 2017.

Baca juga: Dispatch Rilis Kronologis Pelecehan Seksual Onew 'SHINee', Saksi: Dia Terlalu Mabuk!

Sementara di peringkat ketiga ada film horror Hollywood, Annabelle: Creation yang memulai debutnya dengan penjualan 751.063 tiket. Sementara Despicable Me 3, film animasi arahan Pierre Coffin dan Kyle Balda, berada di posisi keempat, turun satu posisi pada minggu ketiganya.

Film blockbuster The Battleship Island harus puas turun tiga tingkat di peringkat kelima dengan 115.662 penonton. Sejauh ini, film garapan Ryoo Seung-wan itu membukukan penjualan tiket sebesar 6,5 juta tiket, jauh dari target 10 juta tiket yang dipancang sebelumnya. Padahal, film ini disokong oleh CJ E&M dan CGV, distributor film dan jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini