Image

Jadi Tersangka Penipuan Rp16 Miliar, Jeremy Thomas Akhirnya Buka Suara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 13:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 33 1754706 jadi-tersangka-penipuan-rp16-miliar-jeremy-thomas-akhirnya-buka-suara-oNmnX0asYt.JPG Jeremy Thomas (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Aktor Jeremy Thomas akhirnya buka suara terkait kasus penipuan yang menetapkan dirinya sebagai tersangka karena pengalihan asset vila di Ubud, Bai, yang memakan kerugian total senilai 16M.

Didampingi oleh kuasa hukumnya Amin Zakaria, SE., SH., MSI, Jeremy mengungkapkan bahwa ia akan melihat kembali seperti apa bentuk laporan yang dibuat oleh Patrcik Alexander sehingga dirinya bisa ditetapkan sebagai tersangka.

- Baca Juga: Jeremy Thomas Tersangka, Kuasa Hukum Siapkan Penjelasan Besok

- Baca Juga: Jeremy Thomas Ditetapkan Tersangka Kasus Penipuan Senilai Rp16 Miliar

“Jadi, kita nanti akan melihat dalam bentuk seperti apa sih dia membuat laporan kepada Kepolisian itu apakah isinya itu sesuai dengan fakta atau tidak. Kalau di situ ternyata tidak sesuai dengan fakta, kita akan membuat satu laporan balik, dugaan laporan palsu itu,” kata Amin saat ditemui di Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Jeremy merasa keberatan karena pemberitaan kemarin menyudutkan namanya yang telah melakukan penipuan senilai 16M. Ia percaya bahwa dirinya memiliki bukti-bukti kuat berbentuk berkas dokumen yang bisa menyelamatkan nama baiknya.

“Kan yang berbicara itu kan bukti-bukti dokumen, fakta peristiwa, makanya kita menyuruh kuasa hukum untuk klarifikasi karena judul-judul yang kemarin mengenai 16M tidak sesuai fakta,” ujar Jeremy.

Ayah dua anak ini menuturkan bahwa dirinya ingin terus bersikap positif kendati dalam beberapa bulan terakhir ini terus bersangkutan dengan kendala hukum. Seperti diketahui, tak lama sebelum ini anaknya, Axel Matthew Thomas, baru saja dinyatakan tersangka karena penyalahgunaan narkoba.

“Saya rasa ini proses ya. Kita di sini positif aja. Suatu proses itu kana da jawaban, jawaban itu kan menuju baik. Kalau memang proses itu harus kita jalani, ya kita jalani tapi dengan baik dan benar,” tambahnya.

Padalah kasus ini kabarnya sudah selesai sejak satu tahun yang lalu dan terkesan diungkit kembali. Jeremy pun terpaksa harus menjelaskan lebih lanjut kepada sang istri, yang saat ini masih dalam kondisi kurang baik akibat penahanan Axel.

- Baca Juga: Berkas Axel Dilimpahkan ke Kejaksaan, Keluarga Besar Jeremy Thomas Harap-harap Cemas

- Baca Juga: Ina Thomas Tak Henti Berikan Dukungan Jarak Jauh untuk Sang Putra

“Ya enggak apa-apa, dia (istri) cuma menanyakan ada apa, kenapa kasusnya diungki kembali, terus saya bilang, ‘Kita hargai saja proses hukum, nanti kan kalau sudah ada fakta-faktaranya bisa disampaikan oleh pengacara’” terangnya.

Kasus ini bermula dari sengketa lahan dan bangunan vila di Ubud, Bali pada tahun 2013 silam dengan seorang warga negara Australia, Patrick Alexander. Jeremy Thomas kemudian diaporkan oleh Patrick ke Polda Bali pada Oktober 2014 lalu dengan tuduhan penipuan. Kasus ini kemudian dilimpahkan oleh Polda Bali ke Polda Metro Jakarta Pusat.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini