Image

Jeremy Thomas Ditetapkan Tersangka Kasus Penipuan Senilai Rp16 Miliar

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 17:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754171 jeremy-thomas-ditetapkan-tersangka-kasus-penipuan-senilai-rp16-miliar-ZnqDiH3PfP.jpg Jeremy Thomas (Foto: Instagram)

JAKARTA - Artis Jeremy Thomas kembali berurusan dengan penegak hukum. Kali ini, bapak dari Axel Matthew Thomas itu tersandung kasus penipuan pengalihan aset vila di Ubud, Bali dengan kerugian total senilai Rp16 miliar.

Kepada Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, aktor ternama itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut oleh Polda Bali namun dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

- Baca Juga: Peluk Erat Axel, Valerie Thomas Berikan Semangat Motivasi

- Baca Juga: Tanpa Barang Bukti dan Masih Terlalu Muda, Alasan Jeremy Thomas Ajukan Penangguhan Penahanan untuk Axel

"Iya sudah tersangka. Kasus ini sebenarnya ditangani Polda Bali, tapi dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," ungkap Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/8/2017).

Argo menambahkan, pihak Polda Bali telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyelidikan (SPDP) terkait kasus tesebut ke Kejaksaan Tinggi Bali. Bahkan penyidik telah melimpah berkas perkaranya namun dikembalikan alias P-19.

"Dikembalikan karena locus delicti-nya (lokasi peristiwa) ada di Jakarta. Makanya kasusnya juga dilimpahkan ke Polda Metro Jaya," beber bekas Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Argo menjelaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus tersebut dengan mengirimkan berkas perkaranya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta yang sebelumnya ditangani Polda Bali itu.

"Kita tinggal meneruskan saja ke Kejati DKI. Kan berkas sudah ada, itu (P19) karena ada petunjuk dari Kejati Bali bahwa locus delicti-nya di Jakarta," ucap Argo.

- Baca Juga: Berkas Axel Dilimpahkan ke Kejaksaan, Keluarga Besar Jeremy Thomas Harap-harap Cemas

- Baca Juga: Bocornya Percakapan 3 Bulan Penahanan Percobaan Axel, Ina Thomas Berkilah

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari sengketa lahan dan bangunan vila di Ubud, Bali pada tahun 2013 silam dengan seorang warga negara Australia, Patrick Alexander.

Jeremy Thomas dilaporkan oleh Patrick ke Polda Bali pada Oktober 2014 lalu dengan tuduhan penipuan. Patrick merasa ditipu hingga mengalami kerugian sebesar Rp16 miliar dalam kasus sengketa tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini