nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kendala Produksi, Lagu Terpanjang JKT48 Sempat Tertunda Rilis

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 12 205 1754658 kendala-produksi-lagu-terpanjang-jkt48-sempat-tertunda-rilis-pdIyTSRUSy.JPG JKT48 (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Peluncuran single ke-17 JKT48 yang berjudul Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku atau yang disingkat menjadi 'Indahnya Senyum Manismu' memang diakui para member sangat ditunggu-tunggu. Hal itu dikarenakan judul single tersebut sudah diumumkan sejak bulan Mei 2017.

Santi Andrian selaku JKT48 Operation Team mengungkapkan alasan mengapa lagu sedikit lebih lama dirilis, yakni lantaran terjadi beberapa kendala ada produksi yang berkaitan dengan syuting video klip.

- Baca Juga: JKT48 Luncurkan Single ke-17 dengan Judul Terpanjang Se-Indonesia

- Baca Juga: Terlalu Panjang, Shani Kesulitan Menghafal Judul Single Ke-17 JKT48

Lokasi tempat pengambilan video klip di salah satu universitas di Jepang mengalami kendala perizinan, dan memerlukan waktu yang cukup panjang untuk memprosesnya.

"Mereka malah menunggu-nunggu untuk perilisan singlenya, kapan dirilis, kapan dijual albumnya," ujat Shani saat ditemui di Theater JKT48, di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

"Peluncuran single ini, mohon maaf sekali, harus agak sedikit lama. Kita ada sedikit kendala di produksi tepatnya berkaitan dengan syuting video klip," ujar Santi.

"Untuk lagu-lagunya sendiri kita sudah ready sejak beberapa bulan sebelumnya, cuma karena lokasi syuting di salah satu universitas di Jepang, kendala izin ke sana butuh proses," tambahnya.

Setelah berhasil diluncurkan pada hari ini, Melody mengungkapkan kalau penggemar mereka sangat senang, terutama dengan terpilihnya Shani sebagai center untuk single ke-17 kali ini.

- Baca Juga: Yeay, Team KIII JKT48 Umumkan Lokasi Konser "Jangan Kasih Kendor"

- Baca Juga: Penasaran dengan Team KIII JKT48, Haruka Nakagawa Siap Hadiri Konser Tapi Enggan Beli Tiket

"Senang sih, karena judulnya zaman baru nih, jadi memang Shani ini terpilih menjadi nomor satu jadi center dan Shani tuh center pertama dari senbatsu sousenkyo dari generasi 3," ucap Melody.

"Terus pas mereka dengar lagunya pasti kaget 'Wah ini judul lagunya' tapi mereka senang," timpal Shani.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini