Image

Haruo Nakajima, Pemeran Godzilla Pertama Kali, Meninggal di Usia 88 Tahun

Agregasi Jum'at 11 Agustus 2017, 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 206 1754308 haruo-nakajima-pemeran-godzilla-pertama-kali-meninggal-di-usia-88-tahun-vZ9Dpv3EVP.jpg Haruo Nakajima (Foto: Resonate)

TOKYO - Siapa sangka film Godzilla yang saat ini digarap Hollywood, pertama kali tayang pada tahun 1954 silam. Kala itu, setting dan efek film belum canggih seperti saat ini.

Godzilla pertama kali pun diperankan oleh Haruo Nakajima yang mengenakan kostum monster besar tersebut. Sayang, Haruo Nakajima telah meninggal dunia pada usia 88 tahun, pada hari Selasa (8/8) dilansir VOA Indonesia.

- Baca Juga: Godzilla 2 Resmi Syuting, Ini Daftar Pemain Bintangnya

- Baca Juga: Adam Wingard Resmi Ditunjuk Jadi Sutradara Godzilla vs Kong

Haruo Nakajima, yang mengenakan kostum rumit untuk memerankan monster yang bangkit dari kedalaman setelah uji coba bom hidrogen di film asli "Godzilla" 1954, meninggal pada hari Senin (7/8), karena pneumonia, kata seorang juru bicara Toho.

Kostum versi awal memiliki berat 100 kg (220 lb) dan membuat Nakajima sangat sulit untuk bernafas ketika memakainya hingga harus dipasangi tabung oksigen, Nakajima mengenangnya bertahun-tahun kemudian. Dia memerankan total selusin film yang tayang hingga tahun 1972.

"Godzilla" pertama – namanya adalah kombinasi gorila dan sebuah kata Jepang untuk ikan paus - tiba di darat sebagai simbol senjata atom kurang dari satu dekade setelah pengeboman Hiroshima dan Nagasaki.

Film ini juga sebagai pencerminan rasa frustrasi kepada Amerika Serikat, yang saat itu baru saja mengadakan tes bom hidrogen di atol Bikini yang membuat sekelompok nelayan dalam satu kapal terpapar radiasi .

- Baca Juga: Godzilla Terbaru akan Lebih Besar

- Baca Juga: Zhang Ziyi Resmi Main di Godzilla: King of the Monsters

Film waralaba terbaru, yang termasuk versi Jepang dan Amerika Serikat, dirilis Toho pada tahun 2016.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini