Image

Marcello Tahitoe Tertangkap Akibat Kepemilikan Ganja, Begini Kronologinya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017, 23:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 33 1753719 marcello-tahitoe-tertangkap-akibat-kepemilikan-ganja-begini-kronologinya-vtcRh9GSDX.jpg Marcello Tahitoe (Foto: Instagram)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan mengumumkan kronologi penangkapan Marcello Tahitoe. Disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan, Ello ditangkap bersama dua rekannya, DM dan RGG di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 6 Agustus 2017.

(Baca Juga: Tak Pernah Cari Sensasi, Ello Telan Kenyataan Terlibat Kasus Narkoba)

(Baca Juga: Pakai Ganja, Marcello Tahitoe Dianggap Terobsesi Kurt Cobain)

"Setelah kami mendapatkan informasi terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja, Satnarkoba Polres Metro Jaksel melakukan penyelidikan yang cukup lama, sekitar satu bulan setengah. Setelah itu kami lakukan penggeledahan di satu tempat, di komplek rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 6 Agustus 2017 pukul 01.00 WIB," kata Kombes Pol Iwan saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan (10/8/2017).

Seperti telah diberitakan sebelumnya Marcello Tahitoe ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bersamaan dengan penangkapan Ello, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ganja.

(Baca Juga: Pihak Kepolisian Konfirmasi Penangkapan Ello karena Sepaket Ganja)

(Baca Juga: Ello Tertangkap Polisi, Manajer: Enggak Mungkin Ello Pakai Narkoba)

Terkait barang bukti yang diamankan, Kombes Pol Iwan mengatakan bahwa ganja yang diamankan dari Ello berjumlah dua paket. Untuk total barang bukti tersebut, diperkirakan ganja yang diamankan memiliki berat sekira lima gram.

Saat ini, Ello dan satu rekannya yang berinisial DM telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. Sementara untuk satu orang lain berinisial RGG dikembalikan.

"RGG kita kembalikan karena tidak memenuhi unsur pidana," terang Kombes Pol Iwan.

Sementara untuk kelanjutan proses hukum, Kombes Pol Iwan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. "Setelah ini kami akan lakukan pemeriksaan atau assessment medis untuk mengetahui seberapa besar ketergantungan," ujarnya.

"Kami masih menunggu hasil untuk menentukan langkah hukum," tutup Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Akibat kasus ini, Ello disangkakan dengan Pasal 111 sama 127 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini