nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Totalitas Glenn Fredly di Industri Musik, Majukan Genre Pop Keroncong

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 00:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 10 205 1753070 totalitas-glenn-fredly-di-industri-musik-majukan-genre-pop-keroncong-svTGrjPywx.jpg Glenn Fredly (Foto: Okezone)

JAKARTA - Totalitas Glenn Fredly di industri musik di Tanah Air tak usah diragukan lagi. Glenn begitu aktif untuk melakukan kegiatan yang bisa memajukan industri musik, agar bisa menjadi primadona.

(Baca Juga: Terjun di Dunia Bisnis, Glenn Fredly Siap Tinggalkan Industri Musik?)

(Baca Juga: Jujur, Rahasia di Balik Lagu Romantis Glenn Fredly)

Bersama Musik Bagus yang berada di bawah naungannya, Glenn tak hanya memajukan musik dengan genre populer seperti pop, jazz ataupun EDM. Kali ini, mantan kekasih Aura Kasih tersebut mendukung majunya genre musik keroncong.

Glenn memperkenalkan sebuah lagu beraliran pop keroncong berjudul Tradisi yang lagu dan liriknya diciptakan oleh Ana Achjuman dan diproduksi oleh Keroncong Musyawarah. Bagi Glenn musik ini harus terus dijaga karena genre ini sangat melegenda.

(Baca Juga: Pasca Putus dari Aura Kasih, Belum Ada Wanita yang Luluhkan Hati Glenn Fredly)

(Baca Juga: Glenn Fredly Tolak Anggapan Dunia Hiburan Disebut Identik dengan Narkoba)

"Kami terpanggil untuk memperkenalkan dan melestarikan aliran musik keroncong yang sejatinya melegenda. Kami memulainya dengan Keroncong Musyawarah,. Ini musik bagus dan radio harus membantu untuk memperkenalkannya kepada pendengar radio” ujar Glenn.

Tak sekadar memperkenalkan, Glenn juga ingin kembali memperdengarkan genre pop keroncong di momen Hari Kemerdekaan Indonesia. Dengan hadirnya Tradisi, genre ini kembali mengingatkan akan budaya Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Okezone, Keroncong Musyawarah adalah sebuah kelompok musik yang anggotanya berasal dari Yogyakata dan Jakarta, terbentuk resmi sejak tanggal 15 Mei 2016 dan terdiri dari 6 (enam) musisi muda bernama Anton (Violin), Amel (Cuk), Ava (Cak) Angga (Cello), Dessy (Bass) dan Candra (Flute).

Anak-anak muda ini merasa terpanggil untuk mempopulerkan lagi keroncong di era modern saat ini. Keroncong adalah salah satu identitas, menurut mereka.

"Tradisi adalah hasil dari keisengan, keusilan dan kejenakaan kami dalam bermusik dengan melaraskan harmoni tanpa muatan tertentu,” terang Ava yang juga personel dari trio violin-vocal, Kamila

Tantang tentu dirasakan oleh mereka bagaimana bisa bersaing dengan genre populer saat ini. Banyak cara yang bisa dilakukan ke depan, diantaranya adalah mengemas aransemen musik keroncong menjadi lebih "muda" dan mengusung tema-tema yang sedang hits di kalangan anak muda sekarang," sambung Angga.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini