nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngidam Banget ke Jepang, Fatin Shidqia Janji Ajak Orang Spesial, Siapa Sih?

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 04 33 1749871 ngidam-banget-ke-jepang-fatin-shidqia-janji-ajak-orang-spesial-siapa-sih-CclqJDHm1L.jpg Fatin Shidqia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ternyata ada negara luar yang menjadi favorit tujuan wisata Fatin Shidqia Lubis. Jebolan X Factor Indonesia tersebut mengaku bahwa Jepang adalah negara yang diimpikan sejak kecil.

(Baca Juga: Fokus Rebranding, Fatin Shidqia Ubah Penampilan Jadi Dewasa)

(Baca Juga: Baca Chart Musik, Fatin Shidqia Lubis Malah Curhat soal Definisi Bahagia)

Namun, meskipun telah berulang kali pergi ke berbagai negara, negara yang difavoritkan sejak kecil tersebut belum pernah dikunjunginya. Kepada Okezone, Fatin menjelaskan bahwa ia ingin ada orang spesial yang menemaninya untuk bertandang kesana.

"Aku belum pernah ke Jepang, aku tu kayak nanti-nanti saja ke Jepangnya sama orang spesial. Aku enggak mau ah pengin pertama kali kayak, 'Oh God'," ungkapnya di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Fatin Shidqia Ikut Prihatin untuk Konser Ariana Grande)

(Baca Juga: Oh, Ini Guilty Pleasure Seorang Fatin Shidqia)

Sejak kecil, Fatin telah jatuh hati pada Negeri Sakura tersebut. Ia menonton banyak anime dan mengoleksi berbagai hal yang berhubungan dengan Jepang.

Sampai usianya 21 tahun, Fatin masih terus tergila-gila dan melihatnya dari media sosial. Ia pun memantau tempat-tempat yang direkomendasikan dan larangan-larangan saat berada di negara tersebut.

"Jadi aku dari kecil, dari TK aku sudah nonton anime, aku suka banget anime dan kecintaan aku sama Jepang tu pokoknya parah gila banget," ungkap Fatin.

"Aku kalau ngelihat video-video di Youtube gitu kalau orang ke jepang kayak harus kunjungi tempat ini di jepang, jangan lakukan ini di Jepang itu aku cuma nonton-nonton doang tapi," tambah Fatin.

Mengoleksi komik Jepang juga menjadi kebiasaan Fatin sampai detik ini. Ia bahkan hafal harga komik sejak masih kecil hingga bisa terbilang sukses di dunia musik Indonesia.

Kini ia merambah pengetahuannya dengan mengoleksi ke majalah Jepang sejak beberapa waktu lalu. Ia menceritakannya secara antusias dan hafal beragam topik di dalamnya.

"Pas SD aku beli komik kan aku tahu komik dari harga Rp3 ribu sampai sekarang harga Rp20 ribuan. Sebenarnya aku baru banget beli majalah Jepang karena waktu itu ada hadiah tas gitu tasnya lumayan lucu ternyata di dalamnya ada ootd kayak make-up gitu bisa sangat jadi referensi," pungkas wanita berhijab ini.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini