nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulah Tangan Jahil Hacker, Game of Thrones Season 7 Bocor

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 15:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 01 206 1747764 ulah-tangan-jahil-hacker-game-of-thrones-season-7-bocor-h1CoqJbrY9.jpg Game Of Thrones (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Peretasan di industri Hollywood kembali terjadi. HBO menjadi korban terbaru dari tangan-tangan jahil hacker tersebut. HBO mengumumkan jika mereka baru saja menjadi korban peretasan.

(Baca Juga: Mesranya Ygritte dan Jon Snow 'Game of Thrones' di Dunia Nyata)

 

(Baca Juga: Jennifer Lopez Akui Dirinya Fans Game of Thrones)

Dikutip dari Washington Post, Selasa (1/8/2017), HBO mengatakan jika sejumlah informasi penting perusahaan telah dicuri dari komputer mereka. Meski tak disebutkan apa yang hilang itu, tapi banyak yang meyakini jika informasi yang dimaksud adalah episode-episode sejumlah serial populer HBO, termasuk Games of Thrones season 7.

“Ada cyber incident yang diarahkan pada perusahaan kita yang berujung pada pencurian sejumlah informasi kepemilikan, termasuk beberapa program kita. Setiap gangguan dari hal ini jelas mengacaukan, meresahkan, dan mengganggu kita semua,” demikian kata Richard Plepler, Chief Executive HBO dalam email yang dikirim ke karyawannya.

(Baca Juga: Heboh Game of Thrones, Situs HBO Crash)

 

(Baca Juga: Akting Ed Sheeran di Game of Thrones Dikritik, Sutradara Membela)

Menurut laporan dari Entertainment Weekly, hacker berhasil mencuri data hingga 1,5 terabyte selama meretas komputer HBO. Pelaku telah memposting bocoran episode sejumlah serial HBO dan satu skenario yang belum diketahui dari serial apa.

Sejauh ini, hacker kabarnya sudah merilis bocoran episode serial Ballers dan Room104 yang akan datang. Selanjutnya, mereka disebut-sebut akan mengunggah bahan tertulis yang berisi bocoran episode keempat Game of Thrones.

Pada Minggu 30 Juli, sebuah email yang dialamatkan kepada awak media tersebar. Email yang diduga berasal dari hacker tersebut berisi pengumuman tentang aksi pelaku yang berhasil meretas HBO.

“Era kebocoran terbesar di dunia maya sedang terjadi. Apa namanya? Aku lupa bilang. Ini HBO dan Game of Thrones!!! Kalian beruntung menjadi pioneer pertama yang menyaksikan dan mengunggah bocoran ini. Nikmatilah dan sebarkan pada dunia. Siapapun yang menyebarkannya dengan baik, kami akan melakukan wawancara dengannya. HBO akan jatuh,” tertulis dalam email hacker seperti dikutip dari Entertainment Weekly.

Sepanjang 2017, sudah sering terjadi peretasan kepada rumah-rumah produksi ternama Hollywood. April lalu, Netflix menjadi korban ketika materi Orange is the New Black season 5 diretas oleh hacker. Lalu pada Mei 2017, giliran Disney yang harus berhadapan dengan hacker ketika Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales dicuri hanya beberapa minggu sebelum perilisannya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini