Alhamdulillah! Pasca-Berobat di LA, Penyakit Tenggorokan Syahrini Sembuh

Sumarni, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 31 205 1746745 alhamdulillah-pasca-berobat-di-la-penyakit-tenggorokan-syahrini-sembuh-jnGsxohp1t.jpg Syahrini (Foto: Okezone)

BOGOR - Syahrini membeberkan kondisi terkini penyakit tenggorokan yang sempat dideritanya beberapa waktu lalu. Pasalnya akibat masalah itu pulalah, mantan duet Anang Hermansyah ini harus mengambil cuti dan rela terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat guna menjalani pengobatan intensif selama tiga pekan.

Menurut Syahrini, kini kondisi pita suaranya mulai berangsur-angsur membaik. Wanita 34 tahun itu pun memastikan suara andalannya sudah dalam keadaan yang prima. Tentu saja itu membuat Syahrini sangat bersyukur.

- Baca Juga: Syahrini Boyong Keponakan hingga Baby Sitter Lebaran di Hong Kong

- Baca Juga: Segudang Pekerjaan Menanti Syahrini Pasca-Lebaran

"Maintainance suara saya. Alhamdulillah udah jernih banget. Kemarin dilaser lima belas menit untuk pembengkakan pita suara," ujarnya saat dijumpai di Bogor, Jawa Barat pada Minggu (30/7/2017).

Ia pun melanjutkan, "Sebenernya dokter yang dari Singapur rujukin saya ke sana (Los Angeles). Jadi ikut ajalah. Tiga minggu doang. Enggak ada liburan dj sana, berobat aja."

Masalah terbesar seorang penyanyi tentu saja berada di pita suara. Namun apabila dibandingkan dengan diva Adele, Syahrini mengaku jauh lebih beruntung.

Bagaimana tidak, untuk masalah tenggorokan pelantun tembang hits Someone Like You itu membutuhkan sekira satu tahun pemulihan. Sedangkan pencetus jargon Maju Mundur Cantik itu hanya perlu waktu kurang lebih sebulan.

"Untungnya enggak seperti kejadian Adele ya. Serak terus udah hampir satu tahun," sambungnya.

Untuk masalah pita suara yang dirasakan oleh Syahrini beberapa waktu lalu, usut punya usut dikarenakan terlalu banyak jadwal manggung di acara off air ketimbang on air. Diketahi dalam kurun waktu sehari, penyanyi Sesuatu itu mampu berpindah-pindah manggung dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

Akibatnya, pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani itu pun tidak mendapatkan istirahat yang cukup termasuk sulitnya memperoleh tidur berkualitas.

- Baca Juga: Liburan di Malibu, Syahrini Tetap Sanjung Tinggi Keindahan Pantai Indonesia

- Baca Juga: Manggung di 2 Tempat Dalam Sehari, Syahrini Bikin Manja Pengusaha

"Awalnya itu karena saya terlalu banyak off air. saya tidak memikirkan kondisi badan dan suara. Bernyanyi juga dengan full suara terus digeber, enggak ada istirahat. Jam tidur saya kurang. Kemudian ngehantem tenggorokan bukan pita suara, rongganya," jelasnya.

"Jadi bengkak sekitar sini. Itu menggangu pita suara. Kalau ada masalah dengan pita suara, saya enggak bisa ngomong. Inikan rongga. Enggak ada masalah pita suara, fine, tapi saya enggak nyaman karena bengkak," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini