nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamela Bowie Ungkap Banyaknya Improvisasi Film Mars Met Venus

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 06:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 30 206 1746713 pamela-bowie-ungkap-banyaknya-improvisasi-film-mars-met-venus-dvl8DSELIa.jpg Pamela Bowie (Foto: Dewanto/Okezone)

JAKARTA - Kreativitas tanpa batas yang dimiliki para pemain film Mars Met Venus rupanya harus membuat sang sutradara, Hadrah Daeng Ratu sigap melihat kemungkinan adanya adegan bagus di setiap sesi syuting. Keharusan sigap itu membuatnya harus awas dan menumpuk bahan adegan yang akan masuk di proses editing.

Hal ini disaksikan sendiri oleh pemeran tokoh Mila, Pamela Bowie, selama proses syuting. Pasalnya, Hadrah harus menyimpan semua improvisasi yang berbeda tiap kali take. Alhasil, banyak adegan yang disimpan untuk proses editing yang berlangsung selama lima bulan tersebut.

- Baca Juga: Ditanya Kapan Nikah dengan Sang Fotografer, Pamela Bowie: Doakan Saja

- Baca Juga: Pamela Bowie: Main Sinetron Biar Penonton Enggak Bosan sama Aku

"Kita improv, kita yang berantem, sampe kadang-kadang sutradara sampe gini,"Jangan di-cut, jangan di-cut." Karena bisa jadi materi," papar Pamela.

Improvisasi adegan tak lain hadir dari seluruh pemeran film Mars Met Venus, baik dari geng Mars (Ge Pamungkas dan Cameo Project) dan geng Venus (Pamela, Rani Ramadhany, dan Ria Ricis). Memang Hadrah memberikan kebebasan bagi setiap pemainnya untuk menyalurkan ide sendiri, sehingga Hadrah kerap hanya jadi wadah dan mengarahkan sesuai plot cerita.

Bahkan, Hadrah juga kerap berselisih dengan kameramen dan staf audio film. Pasalnya, kumpulan adegan yang disimpan Hadrah tak lagi tertampung. "Cuma kadang-kadang kameramen juga,"Bu,cut Bu." Orang audio juga,"Bu,cut Bu." "Jangan dicut-cut, jangan di-cut. Kenapa sih kamu?" "Iya card kami habis." Itu sering banget sih, karena card kita abis," jelas Pamela.

Pamela juga menambahkan bahwa hasil film, yang part ceweknya dapat disaksikan di bioskop mulai 20 Juli 2017 lalu, dan part cowoknya akan tayang mulai 3 Agustus 2017, sangat berbeda dengan naskah dan jalur cerita yang disiapkan ketika proses reading.

- Baca Juga: Tayang Perdana, Tawa Seluruh Penonton Mars Met Venus Langsung Pecah

- Baca Juga: Penonton Antusias, Pemeran Mars Met Venus Ucapkan Terima Kasih

Hasilnya adalah adegan yang muncul secara natural dari para pemain. Sebagai salah satu penonton, Citra Scholastika mengungkap bahwa adegan yang ditayangkan dalam part cewek sudah sangat khas Ge dan Pamela.

"Kalau bukan mereka, gue ga akan kebayang sih siapa yang akan meranin Mila dan si Kelvin yang lebih bagus lagi dari mereka," ucap Citra.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini