nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Suka Senyum, Robert Pattinson Nyaris Gagal Jadi Edward Cullen di Twilight

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 13:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 26 33 1744195 tak-suka-senyum-robert-pattinson-nyaris-gagal-jadi-edward-cullen-di-twilight-GH4fQWMRAz.jpg Robert Pattinson di Film Twilight. (Foto: Screenrant)

LOS ANGELES – Pernah membayangkan sosok vampir tampan Edward Cullen diperankan oleh aktor lain selain Robert Pattinson? Sulit mengimajinasikan hal tersebut karena Rob telah dengan sempurna menghidupkan karakter Edward yang mampu melelehkan setiap kaum hawa.

Tapi pada kenyataannya, peran Edward sempat nyaris lepas dari tangan Rob. Tunangan FKA Twigs ini menceritakan bagaimana tim produksi nyaris akan mendepaknya dari jajaran pemain hanya karena ia tak suka tersenyum.

“Aku sangat serius kala itu. Saat itu aku pikir, aku 21 tahun, jika kau akan menjalin hubungan dengan seseorang, cara untuk membuat itu terasa intens adalah jika kau hampir tak bicara pada satu sama lain, nyaris tak saling menyentuh, benar-benar serius sepanjang waktu,” ungkap Rob dilansir Hollywood Life dari Sirius XM Radio, Rabu (26/7/2017).

Sikap serius tanpa senyum Rob tersebut tak disukai oleh kru dan pemain lain. Semua berpikir jika Edward Cullen adalah sosok yang ceria dan murah senyum. Mereka ingin Rob menghidupkan karakter Edward di Twilight demikian.

Produser bahkan sampai memberi Rob satu copy novel Twilight yang sudah ditandai di bagian-bagian ketika karakter Edward terlihat bahagia dan ceria. Tapi, Rob tetap bersikukuh jika dia tak seharusnya memperlihatkan sosok Edward demikian.

“Aku ingat produser-produser memberiku sebuah copy novelnya dan setiap contoh dimana karakterku tersenyum, mereka tandai. Aku ambil warna lain dan menandai semua bagian ketika dia (Edward) bermuka masam,” lanjut Rob.

Tapi pada akhirnya, Rob menyerah pada tim produksi dan memperlihatkan sosok dirinya yang lebih ceria. Hal itu dilakukannya karena manajemennya memberitahu jika tim produksi berniat mendepaknya.

“Aku kembali setelah makan siang dan aku seperti, ‘Hi! Lihat aku, aku ingin mempertahankan pekerjaanku! Aku mungkin pada akhirnya sedikit terlalu menderita, jadi semacam kompromi tidak masalah,” pungkas Rob.

Untuknya, pengorbanan Rob itu berbuah manis. Pengorbanan dan totalitasnya sebagai Edward Cullen membawanya ke puncak popularitas. Begitu film pertama seri Twilight rilis, semua orang mengelu-elukan Rob, semua orang membicarakan karakter Edward yang ia perankan.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini