nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUSIC FACT: Mengungkap Perjalanan Satu Dekade Girls' Generation Menuju Sejarah Baru Industri K-pop

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 14:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 22 205 1741996 music-fact-mengungkap-perjalanan-satu-dekade-girls-generation-menuju-sejarah-baru-industri-k-pop-iyiNwX89SD.jpg Girls Generation (Foto: Soompi)

SEOUL – Pada 12 Juli 2017, Billboard menempatkan Girls’ Generation sebagai girlband terbaik sepanjang sejarah industri K-pop dalam satu dekade terakhir. Kebetulan, pada Agustus mendatang, grup beranggotakan delapan personel itu akan merilis album baru bersamaan dengan peringatan 10 tahun mereka bersama.

Dalam sebuah wawancara bertajuk "A Decade to Remember", masing-masing personel Girls' Generation membicarakan mengenai apa yang berubah dari mereka sejak awal debut. Mereka juga mengungkap apa arti Girls' Generation dan bagaimana awal mereka meniti karier.

Menurut Yoona, setiap personel tumbuh dan berkembang seiring pengalaman. Seohyun misalnya, yang dikenal sebagai sosok tertutup di awal kariernya kini terlihat lebih bersemangat dan lebih membaur dengan member lainnya.

Sementara Sunny menilai, bergabung dengan Girls' Generation memberinya kesempatan untuk mencoba berbagai hal. "Asalkan apa yang ingin Anda coba sesuai dengan kondisi dan bisa dipertanggungjawabkan. Begitulah caranya Anda bisa mengetahui apa yang Anda sukai. Tapi tentu saja, Anda harus mampu menghadapi kesuksesan dan kegagalan diri sendiri," tuturnya.

Sementara bagi Tiffany, Girls' Generation adalah tempat dimana ia belajar sesuatu hal yang baik. "Suatu kehormatan bisa bergabung dan jika bisa dilahirkan kembali, maka saya akan bergabung lagi. Sembari bersiap untuk kembali, kami kerap melihat kembali video debut terdahulu. Saya selalu terkesan bagaimana kami bekerja, mencoba berakting, dan mengeluarkan karya," paparnya.

"Kami telah menjalin hubungan baik satu sama lain selama 10 tahun, dengan hati-hati. Setiap member dan Girls' Generation sangat berharga bagiku, jadi aku berusaha menahan diri dari segala hal. Ketika hal-hal negatif terjadi, saya pikir itu cara mudah untuk bersikap santai dan akur. Kami bertindak seperti keluarga dan saling menghargai," tambah Yuri.

Namun bagi Sooyoung, apa yang didapatkannya dalam 10 tahun terakhir adalah kenangan dan pengalaman. Jika kami kehilangan sesuatu, ya itu adalah waktu. Mungkin terdengar kontradiksi, bahwa kami mendapatkan kenangan, namun kehilangan waktu. Tapi saya pikir itu benar. Namun, aku mendapatkan lebih dari waktu yang hilang itu, sehingga saya tidak menyesalinya," ungkap Sooyoung.

"Saya selalu haus akan pujian. Dulu saya sangat suka mendengar bahwa saya cantik. Tapi sekarang , saya lebih suka mendengar bahwa saya memiliki daya tarik. Itu berarti saya telah menemukan warna dalam diri sendiri," ucap Hyoyeon saat menceritakan apa yang paling ia suka dari pernyataan publik tentangnya.

Taeyeon, sang leader, pun berbicara mengenai penggarapan album baru mereka, "Mungkin ini adalah hasil promosi (album) solo setelah sekian lama. Saya banyak memikirkan bagaimana saya bisa lebih cocok dengan member lainnya saat melakukan rekaman".

"Saya selalu menetapkan peraturan-peraturan untuk diri saya sendiri. Seperti misalnya, tidak akan berkencan dengan siapapun. Tapi saya pikir itu adalah hal baik dan saya tidak menyesalinya," tutup Seohyun ketika berbicara tentang dirinya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini