Image

Duet Bareng Elly Kasim, Judika Kesulitan Pelajari Cengkok Lagu Minang

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 15:50 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 07 17 205 1738177 duet bareng elly kasim judika kesulitan pelajari cengkok lagu minang WeWX66AG8Y.jpg Judika dan Elly Kasim (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Judika mendapat tantangan setelah mendapat ajakan penyanyi Minang Elly Kasim untuk berduet dalam konser tunggal bertajuk "Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang". Ia mengatakan bahwa tengah mendalami cengkok Minang yang akan ditampilkan pada 29 Juli 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Penyanyi asal Medan ini mengungkapkan bahwa ia belajar bersama wanita berusia 73 tahun tersebut untuk bisa mendapatkan cengkok Minang. Meski lagu Batak memiliki persamaan, ia memiliki kesulitan dalam pembawaanya.

"Pertama emang sebenarnya ada persamaan Batak dan Minang. Kalau Batak kan meratap (dan) bersenandung nyanyinya yang sedih-sedih. Cuma enggak secengkok Minang," ujar Judika di kawasan Melawai, Jakarta Selatan pada Senin (17/7/2017).

"Memang harus hafal terus tahu artinya, nyampeinnya jadi enak. Ya memang ini tantangan ya mudah-mudahan," tambahnya.

Elly Kasim dan Judika nanti akan membawakan dua buah lagu hits Minang, diantaranya yaitu Bapisah Bukannyo Bercarai dan Japuiak Lah Denai yang masuk dalam sejarah berkarier Elly selama 57 tahun.

"Kebetulan lagu dua ini sangat booming terutama di Sumatra Barat dan luar Sumatra Barat 'Bapisah Bukannyo Bercarai' ini betul-betul lagu hits lama sekali saya rekaman ini pertama tahun '70. Abis itu tahun '76, '80, jadi ada 6x ngerekam lagu ini. Satu lagi 'Japuiak Lah Denai', artinya jemputlah sayang," jelas Elly. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini