Bikin Merinding, Suara Merdu Imam Muzammil Pimpin Salat Subuh Berjamaah Sebelum Nikahi Sonia

Tuty Ocktaviany, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 33 1730907 bikin-merinding-suara-merdu-imam-muzammil-pimpin-salat-subuh-berjamaah-sebelum-nikahi-sonia-FwPvrcKY6x.jpg Imam Muzammil memimpin salat subuh berjamaah sebelum nikahi Sonia (Foto: Instagram)

BANDA ACEH – Ada yang menarik dari pernikahan imam dan qari muda Muzammil Hasballah (24) dengan adik kelasnya semasa SMA, Sonia Ristanti. Sebelum akad nikah, Muzammil diberi amanah memimpin salat subuh berjamaah di Masjid Agung Al-Ma'mur (Oman) Banda Aceh.

Ya, sosok Muzammil Hasballah kini tengah menjadi buah bibir. Banyak orang yang kagum dengannya. Selain dikenal sebagai iman dan qari muda yang memiliki suara merdu, Muzammil juga memiliki otak yang cerdas sebagai lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hari ini kabar bahagia ia umumkan. Muzammil resmi menikahi wanita yang tak lain adik kelasnya semasa SMA. Pasangan hidupnya yang beruntung itu bernama Sonia Ristanti.

Menariknya, sebelum menjalani prosesi akad nikah, Muzammil diberi amanah memimpin salat subuh berjamaah di Masjid Agung Al-Ma'mur (Oman) Banda Aceh. Demikian yang ia tulis di akun Instagram pribadinya @muzammilhb.

“13 Syawal di hari Jumu'ah. Saya diberi amanah. Memimpin Shubuh berjama'ah...,” tulisnya.

Ia menambahkan, “Di waktu yg masih barakah, Kami juga kan ikrarkan akad nikah. InsyaAllah...”

Dalam akun Instagramnya tersebut, juga diposting video singkat kala Muzammil memimpin salat subuh berjamaah. Suaranya yang melantunkan ayat suci Alquran bikin hati netizen yang mendengarkannya jadi merinding.

Banyak netizen pun memberikan komentar sekaligus mendoakan agar Muzammil dan sang istri bahagia sebagai pasangan suami-istri.

Netizen @denaamilyyah menulis, ”Barokallahu lakuma wa baroka 'alaikuma wajama'a bainakuma fii khoir @muzammilhb.”

Lalu @deniherdiana28 juga menambahkan, “Baarakallahu laka wa baarakaa 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khoir bang @muzammilhb dan istri Aamiin.”

“Barakallah ya dek ,, semoga jd jodoh dunia akhirat ,, amin ya Rabb,” tulis @eka_susanti84.

Sementara @tarythatha_94 juga memberikan komentar, “Berdesak"an hanya ingin melihat ijabkabulnya ustad muzammil... lancar-bahgianya.”

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini