nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejak Kecil, Rian Indonesian Idol Junior Mulai Mengenal Tradisi Lebaran

Sumarni, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2017 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 24 33 1723952 sejak-kecil-rian-indonesian-idol-junior-mulai-mengenal-tradisi-lebaran-KosO8sBBct.jpg Rian 'Idol Junior' (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi cilik, Febrian Napitupulu rupanya sudah sejak lama ikut memperingati Hari Raya Idul Fitri. Meskipun non-muslim, Rian sapaan akrabnya menyebutkan sedari kecil sejatinya sudah diajarkan oleh sang orangtua untuk menghormati agama lain.

Bahkan penyanyi Indonesian Idol Junior musim pertama itu pun sering mengikuti tradisi silaturahmi dari satu rumah ke rumah lain pada saat lebaran tiba.

"Kalau dari kecil Mamah Papah ku juga Kristen cuma banyak temen kantornya yang muslim. Jadi dari kecil sudah dibiasakan setiap lebaran satu hari sesudahnya silaturahmi main ke rumahnya (teman orangtua)," ungkapnya kepada Okezone di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Bagi Rian sendiri perayaan hari lebaran sangat dekat dengan kehidupannya. Mayoritas temannya yang beragama muslim pun sering mengundang dirinya untuk main ke rumah di waktu lebaran.

"Jadi kayak yang udah tau lebaran (dari lama). Jadi sekarang juga sering diundang main sama temen-temen selama lebaran," imbuhnya.

Pengalaman menikmati nuansa hari raya umat Islam diakui Rian merupakan hal yang cukup menarik. Pasalnya, ia jadi tahu menghormati agama lain itu poin yang cukup penting dalam kehidupan.

"Cuma pengalaman menarik juga bisa mencoba hal yang baru. Karena itu juga toleransi buat teman-teman yang muslim," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini