Tak Merayakan, Rian Indonesian Idol Junior Tetap Ikut Tradisi Lebaran

Sumarni, Jurnalis · Selasa 27 Juni 2017 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 24 33 1723949 tak-merayakan-rian-indonesian-idol-junior-tetap-ikut-tradisi-lebaran-ROI9FnO2ls.jpg Rian 'Idol Junior' (Foto: Instagram)

JAKARTA - Momentum Hari Raya Idul Fitri tidak hanya disambut antusias oleh umat muslim di dunia namun juga umat dari agama lain. Salah satu di antaranya, Febrian Napitupulu yang ikut-ikutan merasa bahagia menyambut hari lebaran.

Penyanyi jebolan Indonesia Idol Junior itu rupanya selalu mengikuti tradisi lebaran dari tahun ke tahun. Rian sapaan akrabnya, turut ikutan menyantap makanan khas yang biasanya hanya disuguhkan di hari raya.

"Kalau tradisi lucunya walau aku non-muslim tapi banyak temen aku yang muslim juga. Jadi euphorianya kena juga ke aku," katanya kepada Okezone saat dijumpai di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Ia pun melanjutkan, "Jadi misalnya mereka habis solat abis lebaran pastikan makan-makan. Terus ngajakin aku, Ayo rian ikut makan-makan yuk. Nah kayak seru-seruan juga keikutan juga."

Makanan yang disantap oleh remaja cilik itu tentu saja seperti ketupat sayur dan kue-kue kering yang biasa tersedia hanya saat lebaran. Kata Rian, ia berburu makanan tersebut di rumah-rumah teman dekat yang beragama Islam.

Pada saat itu, Rian akan ikut bersilaturahmi dari satu rumah ke rumah lain. "Makan ketupat sayurnya juga. Makan Jajanan lebaran itu menurut aku seru juga," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini