Image

Jadi Rapper Pertama di Songwriters Hall of Fame, Bono U2 Sebut Jay-Z Malaikat

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017, 12:40 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 06 16 205 1717587

LOS ANGELES – Suami dari Beyonce, Jay-Z, menjadi rapper pertama di dunia yang masuk ke dalam jajaran penulis lagu terbaik sepanjang masa atau Songwriters Hall of Fame. Pujian pun mengalir dari berbagai pihak, termasuk salah satunya datang dari Bono, vokalis dari band U2.

Bono bahkan menyebut Jay-Z sebagai malaikat agung dari dunia hip-hop. Lirik-lirik lagu yang telah diciptakan oleh Jay-Z sangat menyentuh dan kaya akan emosi.

“Malaikat dari dunia hip-hop. Lirik dan musik Jay-Z menyentuh setiap emosi: amarah, cinta, kesedihan, kegembiraan, dan tragedy. Jay-Z mulai menjadi sorotan sejak awal kariernya, dia melaporkan apa yang dia lihat dan apa yang dia rasakan dan dia juga membawa kita ke dalamnya,” kata Bono seperti dilansir NME, Jumat (16/6/2017).

Salah satu hal yang disukai oleh Bono dari Jay-Z adalah ia selalu mau berinovasi dan tak hanya tinggal diam menikmati kesuksesan. Mengutip ucapan dari seorang legenda musik, Bono menuturkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Jay-Z adalah definisi dari seniman yang sesungguhnya.

“Seperti apa yang telah dikatakan oleh Miles Davis tentang definisi dari seniman sejati, ‘ini bukan tentang tetap berdiri dan mencari jalur aman. Jika seseorang ingin terus menciptakan mereka harus siap untuk berubah,’” lanjutnya.

Nama Jay-Z resmi masuk pada Songwriters Hall of Fame pada 15 Juni 2017. Namanya melengkapi daftar para legenda musik kenamaan seperti John Lennon, Elton John, Ira Gershwin, dan masih banyak lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini