Image

IMAA 2017: Sejarah Singkat dan Pemenang Termasyhur Sepanjang Masa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2017, 11:36 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 05 18 206 1693933 imaa 2017 sejarah singkat dan pemenang termasyhur sepanjang masa OifwotNt3m.jpg IMAA 2017 (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA – Indonesian Movie Actors Awards bukanlah sebuah ajang penghargaan perfilman yang biasa saja. Ajang ini telah berlangsung selama beberapa tahun dan menjadi salah satu acuan prestasi para aktor dan aktris di Indonesia.

Indonesian Movie Awards, saat itu namanya masih IMA, pertama kali digelar pada tanggal 12 Mei 2007. Saat itu acara yang dipandu oleh Nirina Zubir, Luna Maya, Aming, dan Ringgo Agus Rahman ini mengantar film Denias, Senandung Di Atas Awan sebagai pemenangnya.

Nicholas Saputra terpilih sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik, sedangkan Tora Sudiro menjadi Pemeran Utama Pria Terfavorit. Cornelia Agatha dari film Detik Terakhir menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Nirina Zubir didapuk sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit pilihan pemirsa.

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Indonesian Movie Actors Awards adalah pemenang yang terbagi menjadi dua, Terfavorit dan Terbaik. Untuk kategori Terbaik, pemenang dipilih langsung oleh tim dewan juri. Sedangkan untuk kategori Terfavorit, pemenang dipilih berdasarkan voting masyarakat.

Sepanjang sejarah berlangsungnya IMAA, hanya ada satu film yang berhasil memborong enam piala sekaligus. Film tersebut adalah Mendadak Dangdut yang dibintangi oleh Titi Kamal. Selebihnya, hanya Laskar Pelangi dan Perempuan Berkalung Sorban saja yang pernah memborong lima piala pada ajang Indonesian Movie Actors Awards.

Pada tahun ini, persaingannya pun terbilang cukup seru. Beberapa film box office Indonesia masuk dan mengirimkan wakil-wakilnya untuk bersaing satu sama lain.

Penasaran dengan siapa saja yang akan berhasil membawa pulang piala IMAA? Jawabannya akan tersaji hari ini di RCTI pukul 19.00 WIB.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini