Cerita Andien Jatuh Cinta pada Warisan Budaya Indonesia

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 11 Mei 2017 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 11 33 1688530 cerita-andien-jatuh-cinta-pada-warisan-budaya-indonesia-Yf3fuB0kPH.jpg Andien (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Andien Aisyah menjadi salah satu wanita dari 12 perempuan Indonesia yang meraih penghargaan di acara Cinta Kebaya Nusantara 2017. Penghargaan ini pun membuat pelantun Bisikan Hati ini tersanjung.

Artis satu anak ini mengaku telah menyukai kebaya sejak lama. Pakaian tradisional Indonesia ini membuatnya menjadi perempuan Indonesia.  Itu tak lain karena kebaya begitu khas dengan masyarakat Indonesia.

"Ya tersanjung banget dapat penghargaan ini, aku berterima kasih kepada KORAN SINDO dan SINDOnews karena kebaya itu merupakan busana yang unik dan bagus,"  kata Andien di acara Cinta Kebaya Nusantara di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

"Aku juga sering banget pakai kebaya dan batik. Sejak SMA aku sudah pakai. Jadi kita memang harus melestarikan kain kebaya karena ini warisan budaya yang indah,"  tambah dia.

Penyanyi pop jazz Indonesia ini berharap generasi muda juga bisa lebih banyak memakai busana khas Indonesia agar menjadi cerminan masyarakat Indoensia yang bangga dengan warisan budaya.

"Kain kebaya dan batik ini paling baik di Indonesia, masing-masing daerah memang enggak sama, tetapi itu cerminan Indonesia  dan ini merupakan kekayaan. Nah, sebagai remaja kita harus bangga miliki warisan budaya," tukasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini