Image

Juara Rising Star Indonesia Disambut Ribuan Fans di Kampung Halaman

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017, 11:05 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 03 31 597 1655310 juara rising star indonesia disambut ribuan fans di kampung halaman n2JnJ9KSlX.jpg

KUPANG - Juara Rising Star Indonesia (RSI) Andmes Kamaleng disambut ribuan fans di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan diarak keliling Kota Kupang, karena telah mengharumkan nama NTT di kacah nasional.

Seperti disaksikan, di Kupang, Kamis (31/3/2017), Andmes Kamaleng tiba di Bandara El Tari Kupang disambut oleh Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno yang memberikan pengalungan selendang.

Dari Bandara El Tari Kupang, Andmes lalu diarak keliling Kota Kupang, dan bersiarah ke makam ayahnya Alm Yes Kamaleng, dan kembali ke rumahnya di Jalan Bajawa, Kelurahan Fatululi.

Andmes dijadwalkan akan menggelar konser malam ini di Jalan Bajawa, dan besok di alun- alun rumah jabatan Gubernur NTT. "Saya berterima kasih sekali kepada pemerintah dan seluruh masyarakat NTT yang mendukung saya diajang RSI," katanya.

Dia mengaku sudah punya job ke Brunei Darusalam, sehingga tidak akan tinggal di Kupang untuk meneruskan karirnya di dunia musik nasional. "Semoga job ke Brunei tidak di cancel lagi, sehingga Andmes bisa mulai perform," ucapnya.

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno berharap pemerintah daerah memberikan penghargaan yang konkrit kepada Andmes Kamalaeng, sebagai bentuk perhatian kepada talenta- talenta di NTT. “Seperti halnya pemerintah memberikan penghargaan kepada atlit PON,” ujarnya.

Andmesh meraih juara satu Rising Star Indonesia Season II. Sebelumnya dua putra/putri NTT, Mario Klau (The Voice Indonesia 2016) dan Azizah (Kontes Dangdut Indonesia 2015) juga membuat harum nama NTT di tingkat pusat. Talenta NTT di bidang musik benar-benar bersinar saat ini," kata Anwar.

Senin 27 Maret lalu, Andmesh berhasil menaklukan empat pesaingnya di babak grand final yakni Trio Wijaya, Fauziyah Khalida, dan band Zerosix Park. Dibagi dalam dua sesi, Andmesh benar-benar menunjukkan kualitasnya. Sesi pertama untuk merebut the best two yang akan duel di partai puncak, Andmesh meraih poin tertinggi, 78.

Pembuktian Andmesh sebagai yang terbaik ditunjukkan saat dengan meyakinkan mengalahkan rivalnya yang selama ini selalu tampil dengan vote tetinggi, Fauziyah. Andmensh meraih 80 sedangkan Fauziyah hanya 68.

Prestasi gemilang yang diraih Andmesh ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat NTT. Bahkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya juga Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, menyaksikan langsung di Studio 2 di lantai 14 Tower II MNC Kebon Jeruk, Jakarta. Lebu Raya sampai menitikan air mata saat Andmesh baru masuk babak dua besar. "Saya mengharapkan Andmesh juara satu," kata Lebu Raya saat itu ketika ditanya host.

Sebelumnya, ajang percarian bakat tingkat nasional, The Voice Indonesia juga dimenangkan putra NTT, Mario Klau. Sebelum itu, di ajang pencarian bakat untuk penyanyi dangdut (Kontes Dangdut Indonesia/KDI), putri NTT asal Sikka Azizah juga tampak sebagai runner up.


(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini