OSCAR 2017: La La Land Raih Best Cinematography

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 27 Februari 2017 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 27 206 1629033 oscar-2017-la-la-land-raih-best-cinematography-g5PfIvU5lT.jpg La La Land menang sinematografi (Foto: The Guardian)

LOS ANGELES- La La Land berhasil memboyong piala Oscar keduanya lewat kategori Best Cinematography. Sebelumnya, film La La Land sudah mengantongi satu kemenangan dari Best Production Design.

Di kategori tersebut, La La Land bersaing dengan Arrival, Lion, Moonlight, dan Silence. Namun rupanya, pihak Academy lebih memilih film La La Land sebagai pemenang.

Adalah Linus Sandgren, sinematografer yang mengantarkan La La Land memenangi kategori tersebut. Kemenangan di Oscar tersebut rupanya menjadi yang pertama untuk Linus Sandgren.

Sebelumnya, Sandgren sendiri juga menang di BAFTA Awards dan Critics’ Choice Awards. Sandgren juga mendapat nominasi di the American Society of Cinematographers.

Sementara itu, La La Land merupakan film yang paling banyak masuk nominasi di Oscar 2017, yakni 14 kategori. Namun hingga saat ini, baru dua nominasi yang berhasil dimenangkan film La La Land. Padahal sebelum Oscar berlangsung, film yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone itu sempat digadang-gadang bakal meraup semua nominasi.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini