Bingung Pilkada DKI, Pepep ST12: Takut Sama Allah, Itu Aja

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Sabtu 11 Februari 2017 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 11 33 1615500 bingung-pilkada-dki-pepep-st12-takut-sama-allah-itu-aja-YUxNnpNeVS.jpg Pepep ST12 (foto: Okezone)

JAKARTA – Pepep ‘ST12’ mengaku bingung terhadap dinamika yang terjadi di DKI Jakarta terkait Pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017. Bukan pemilih, Pepep tidak memiliki saran khusus untuk warga DKI selain untuk menyerahkan kepada Yang Maha Kuasa.

Ditemui Okezone dalam wawancara eksklusif di Gedung iNews, Jakarta Pusat, Jumat (10/02/2017), Pepep merasa tidak dapat mengetahui siapa yang baik dan siapa yang buruk karena banyaknya pemberitaan seputar isu gubernur, di antaranya strategi menjatuhkan satu sama lain dan pencitraan.

“Takut sama Allah, itu aja. Karena bicara dari sudut pandang apa aja udah susah, udah saling menghujat, atur strategi walaupun itu keburukan jadi kebaikan dikemas, pencitraan dari hati dan yang tidak, tidak bisa kita bedakan. Yang buruk jadi cantik dan halal, yang halal dan cantik jadi keliatan buruk, jadi ga bisa dibedakan,” papar Pepep.

Pepep melanjutkan, masalah kebenaran hanya Tuhan-lah yang tahu. Meski begitu, pihak yang menjadi korban pun belum tentu benar. Salah satunya terkait kasus penistaan agama oleh salah satu calon gubernur yang membuatnya harus bertemu meja hijau. Meski begitu, Pepep mengutarakan jika cagub tersebut memang terbukti tersalah, hukuman yang dijatuhkan hanya berdasarkan tindakan yang dianggap salah saja.

“Kalau ibarat kasarnya kan (saya ini) Muslim, jadi takutlah kalian kepada Allah. Ini sudah semua enggak ada yang bisa dilihat, tiga calonnya juga Wallahua’lam, kita enggak tahu,” tutup Pepep.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini