Movie Review: Kisah Akhir Alice di Resident Evil: The Final Chapter

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2017 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 26 206 1601682 movie-review-kisah-akhir-alice-di-resident-evil-the-final-chapter-VSqLKktgCM.jpg Resident Evil: The Final Chapter (Foto: Ist)

JAKARTA - Sukses dengan lima film sebelumnya, franchise Resident Evil akhirnya meluncurkan film penutup mereka. Resident Evil: The Final Chapter akan menjadi cerita akhir dari perjalanan panjang Alice bersama para zombie.

Tak jauh berbeda dengan film-film sebelumnya, konsep membawa penonton seolah ikut bermain di dalam game diterapkan lagi. Kali ini bahkan terasa lebih menyeramkan karena efek CGI dari monster-monster dan zombie yang digunakan tampak lebih real.

Alice (Mila Jovovich) kembali meneruskan perjuangannya demi menyelamatkan umat manusia yang terkena T-Virus. Langkah terakhirnya adalah masuk ke perusahaan ayahnya James Marcus (Mark Simpson) untuk melepaskan anti virus demi menolong umat manusia. Pasalnya, kota yang belum terkena virus hanya Washington DC saja. Alice pun harus berlomba dengan waktu untuk menyelesaikan kisah akhirnya ini.

Sayangnya, perjuangan Alice tak semudah itu. Ia harus berhadapan langsung dengan Dr. Isaacs, yang ternyata pada film kali ini terungkap memiliki kloningan. Tak hanya dipusingkan dengan Dr. Isaacs, Alice pun harus bergelut dengan identitas dirinya yang mulai dipertanyakan.

Secara keseluruhan, Resident Evil: The Final Chapter menampilkan jalan cerita dan sinematografi yang memuaskan. Sebuah akhir yang indah dengan sejumlah twist yang tak terbayangkan sebelumnya. Okezone memberikan nilai 6,8 untuk Resident Evil: The Final Chapter.

 

Film ini sudah tayang di bisokop-bioskop di Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini