nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Charli XCX Puji Kemahiran Will.I.Am Menulis Lagu

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2017 15:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 24 205 1599678 charli-xcx-puji-kemahiran-will-i-am-menulis-lagu-wPk10n9IzF.jpg Will.I.Am (Foto: Billboard)

LOS ANGELES – Dalam mempersiapkan album barunya, Charli XCX bekerja sama dengan salah satu personel Black Eyed Peas, Will.I.Am. Ia sangat kagum dengan bagaimana cara Will.I.Am saat sedang menulis lagu bersama.

Charli mengungkapkan bahwa Will.I.Am sering kali menuliskan kata-kata acak dalam lagu-lagu barunya. Meski sempat merasa bahwa itu adalah cara yang bodoh, Charli pada akhirnya memberikan pujian karena cara tersebut nyatanya berhasil.

“Kami menulis lagu dan dia mengatakan, ‘pada bagian verse – katakan saja kata-kata acak. Tidak ada orang yang akan mendengarkan bagian verse,’” kata Charli sebagaimana dilansir NME, Selasa (24/1/2017).

“Aku sempat berpikir, ‘Hmm, strategi yang menarik.’ Lalu aku mendengarkan lagi lagunya dan mengatakan, ‘Sial, dia benar juga rupanya! Dia benar-benar percaya dengan strategi ini! Namun ini adalah cara menulis lagu yang menyenangkan bagiku,” sambungnya.

Nama Charli XCX meledak setelah album debutnya yang berjudul “Sucker” laris di pasaran. Salah satu single andalannya adalah Boom Clap yang juga menjadi soundtrack pada film The Fault In Our Stars.

Pada album keduanya ini, Charli akan membuat sebuah album yang berisikan lagu pop untuk pesta. Hal tersebut lantaran penyanyi asal Inggris ini suka pergi ke acara pesta dan ingin mendengar lagu-lagunya di lantai dansa.

“Salah satu hobiku adalah berpesta dan aku baru sadar bahwa aku tidak pernah benar-benar membuat sebuah album lagu-lagu party. Aku tidak pernah membuat album yang aku ingin dengar di klub malam. Album ini bagaikan soundtrack malam-malamku,” tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini