nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Charli XCX Berang Kesuksesan Perempuan Selalu Dipertanyakan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 26 April 2016 21:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 26 205 1373455 charli-xcx-berang-kesuksesan-perempuan-selalu-dipertanyakan-3LK2nhE073.jpg Charli XCX. (Foto: MTV)

LOS ANGELES – Penyanyi muda Inggris Charli XCX merasa berang dengan orang-orang yang selalu mempertanyakan kesuksesan yang diraih oleh seorang perempuan. Ia merasa konotasi negatif tersebut selalu hadir jika seorang perempuan meraih kesuksesan.

“Saat menjadi seorang perempuan sukses, pasti selalu ada pertanyaan, ‘Mengapa Anda bisa sukses? Apakah ini semua karena Anda seorang perempuan jalang?’ Selalu ada sebuah konotasi negatif,” ujar penyanyi berusia 23 tahun itu sebagaimana dilansir Contactmusic, Selasa (26/4/2016).

Charli pun sangat menyayangkan pandangan negatif tersebut membuat jumlah perempuan yang bekerja di industri musik masih sedikit. Padahal menurutnya ada banyak perempuan dengan talenta bermusik hebat yang seharusnya bisa berkembang.

“Hanya ada beberapa eksekutif perempuan di perusahan-perusahaan rekaman. Padahal ada begitu banyak produser dan penulis lagu (perempuan) yang hebat, namun mereka benar-benar menjadi sebuah minoritas, terutama dalam bisnis (musik) ini,” lanjutnya.

Pelantun lagu Boom Clap tersebut memang menjadi salah satu contoh perempuan yang meraih kesuksesan, terutama di dunia musik. Selain bernyanyi, Charli juga menulis lagu untuk artis lain dan memiliki label rekaman sendiri, Vroom Vroom Recordings.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini