nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantowi Yahya Bangga dengan Peran Aktif Para Musisi

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 11 Januari 2017 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 11 33 1588344 tantowi-yahya-bangga-dengan-peran-aktif-para-musisi-Q1Vh7ivfwq.jpg Tantowi Yahya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tantowi Yahya mengaku bangga karena para musisi kini mulai memiliki peran aktif dalam beroganisasi. Dengan peran aktif para musisi, Tantowi Yahya yakin kualitas musik Tanah Air akan semakin bagus.

Kebanggan Tantowi Yahya tersebut muncul seiring terbentuknya Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) cabang Kalimantan Timur.

"Ini prestasi yang boleh dibanggakan mengingat mengatur seniman ke dalam wadah organisasi bukanlah hal yang mudah. Saya bangga kesadaran berorganisasi di antara teman-teman penggiat musik semakin meningkat," kata Tantowi dalam siaran persnya.

Tantowi menjelaskan Pappri adalah organisasi profesi bersifat independen dan non partisan. Organisasi ini berdiri pada tahun 1986 di Jakarta sebagai wadah bagi pencipta lagu dan aranjer rekaman.

"Dalam perjalanannya selama 30 tahun, organisasi berkembang menjadi organisasi profesi yang memayungi penyanyi, pencipta lagu dan pemusik baik yang berkiprah di rekaman maupun di panggung-panggung musik," jelasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini