nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zee Zee Shahab Ingin Bertani karena Harga Cabai Melonjak

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Senin 09 Januari 2017 20:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 09 33 1587204 zee-zee-shahab-ingin-bertani-karena-harga-cabai-melonjak-9qfkwLvxEn.jpg Zee Zee Shahab (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Melonjaknya harga cabai membuat Zee Zee Shahab terpikir untuk memiliki perkebunan sendiri, khususnya cabai. Bahkan ia ingin konsultasi ke petani langsung mengenai tata cara penanaman cabai.

"Kayaknya aku mau ke petani deh. Mau punya kebun sendiri. Mau tanam semuanya sendiri," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Pemain film Cahaya Cinta Pesantren ini menganggap perlunya lahan di kota untuk berkebun. Karena selama ini, Zee Zee Shahab merasa pembangunan kebanyakan untuk mal dan apartemen.

"Mungkin memang harus dicoba seperti itu jadi enggak hanya orang yang ada di desa, tapi juga orang yang ada di kota juga mencari lahan terbuka untuk ditanam. Jangan dibangun mal terus tapi untuk lahan terbuka," imbuhnya.

Sebagai ibu rumah tangga, ia juga mensiasati kenaikan harga cabai tersebut. Tidak ingin banyak mengeluh, ia berusaha tidak boros menggunakan cabai untuk kebutuhan sehari-harinya.

"Palingan harus mengurangi beli cabai. Kalau ngeluh mulu enggak ada penyelesaian. Akhirnya beli cabe yang biasa sekilo tiga hari gimana caranya jadi sepuluh hari," tutup Zee Zee Shahab.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini