nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Bahagia Perfilman Indonesia Bangkit

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 23 Desember 2016 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 12 23 206 1574237 lukman-sardi-bahagia-perfilman-indonesia-bangkit-lKsqbDXjaF.jpg Lukman Sardi (Foto: Okezone)

TANGERANG - Sejak delapan tahun terakhir, aktor sekaligus produser kreatif di film The Professional, Lukman Sardi, menilai dunia perfilman Indonesia tidak pernah sebaik sekarang, di mana jumlah penonton mencapai jutaan orang.

"Saya senang di tahun ini ada delapan film Indonesia yang penontonnya di atas satu juta," kata Lukman di Ciledug, Tangerang, Kamis (22/12/2016).

Menurutnya untuk membangkitkan perfilaman Indonesia itu tidak mudah, dibutuhkan waktu delapan tahun untuk memecahkan rekor angka penonton, terhitung sejak film Laskar Pelangi yang mencapai 8 juta pasang mata.

“Fenomena ini sangat bagus. Masyarakat Indonesia sudah menghargai filmnya sendiri. Untuk pecahkan rekor Laskar Pelangi butuh delapan tahun. Ini sama saja belajar jalan lagi," papar dia.

Aktor yang beradu akting dengan Dian Sastro di film 7/24  ini berharap, ke depan bukan hanya masyarakat di perkotaan yang bisa menikmati tayangan bioskop, juga masyarakat di pelosok daerah.

"Dukungan pemerintah sangat membantu. Bukan dari dana, tapi dari aturan-aturan. Itu yang menurut saya yang membuat film Indonesia sempat mati suri," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini